Kiat Islam Berantas Pergaulan Bebas Oleh Ima Isnawati

Kiat Islam Berantas Pergaulan Bebas Oleh Ima Isnawati

Kiat Islam Berantas Pergaulan Bebas--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - "Beri aku 1.000 orang tua, akan kucabut Semeru dari akarnya, serta beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia"

Potensi Pemuda yang Luar Biasa

Kutipan pidato Bung Karno yang sering kita dengar, "Pemuda pada dasarnya memiliki 3 potensi besar yaitu sebagai Agent Of Chance (Agen Perubahan), Sosial Control (Pengontrol Kehidupan Sosial) dan Iron Stock (Generasi Penerus Bangsa)".

Namun, di balik potensi yang amat besar pada remaja atau pemuda terdapat kenyataan pahit yaitu pemuda saat ini sangat sulit untuk memanfaatkan hidup nya untuk berlaku taat kepada Allah atau bahkan sekadar memunculkan potensi-potensi yang mereka miliki. 

BACA JUGA:Mulai Efektif 1 November Harga BBM Nonsubsidi Turun, Ini Daftarnya!

Aktif di media sosial saat ini mereka jadikan alternatif dalam kebebasan mengakses vidio porno sehingga muncul keinginan untuk melakukannya sehingga akibatnya seperti yang disampaikan oleh kepala Dinkes kepahiang.

Dilansir dari laman berita rbtvcamkoha.com, 11/10/2023, Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan mengatakan anak SMA sudah banyak terjangkit penyakit sifilis dan gonore akibat pergaulan bebas melakukan hubungan suami istri. 

 

Saat ini, sifilis atau raja singa dan gonore atau kencing nanah berada pada level mengkhawatirkan karena sudah tidak terkontrol. Setidaknya ada 29 warga Kepahiang telah mengidap sifilis dan gonore.

BACA JUGA:PENTING! Ini Ketentuan Berpakaian Peserta Ujian SKD CPNS 2023, Jangan Gunakan Celana!

Panen Penyakit Kelamin 

Sifilis dan gonore adalah penyakit yang sangat berbahaya menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan belum ditemukan obatnya hingga saat ini. Penyakit tersebut termasuk kategori penyakit menular yang hanya terjadi melalui kontak langsung cairan tubuh seperti sperma, cairan vagina, darah, serta ASI yang masuk ke dalam tubuh manusia. 

 

Hal ini erat kaitannya dengan perilaku hubungan seksual (suami istri). Penyakit ini, paling banyak menginfeksi kalangan remaja dan usia produktif dampak dari perilaku seks bebas, melakukan hubungan intim di luar pernikahan. Biasanya bermula dari aktivitas pacaran yang dianggap biasa hingga hubungan suami istri tanpa pernikahan dipandang sebagai hal yang wajar.

Sumber: