Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar

Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar

Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar/---ilustrasi

 

Selain itu, terdapat legenda yang menghubungkan nama Saranjana dengan Gunung Sebatung. Legenda tersebut menceritakan tentang dua saudara, Sambu Ranjana dan Sambu Batung, yang memiliki wilayah kekuasaan yang berbeda. Sambu Batung menguasai alam manusia yang kemudian menjelma menjadi Gunung Sebatung, sementara Sambu Ranjana menguasai alam gaib dengan membangun Kota Saranjana.

 

Kisah tentang Saranjana bahkan pernah memicu kontroversi ketika video-video yang menunjukkan penampakan kota gaib ini muncul di media sosial, termasuk YouTube. Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan video-video tersebut sebagai konten hoaks, dan beberapa di antaranya diklaim menggunakan efek kamera palsu.

BACA JUGA:Sinopsis Film Air Mata di Ujung Sajadah, Kisah Haru Drama Keluarga!

Meskipun demikian, kisah tentang kota gaib ini terus menjadi topik pembicaraan di media sosial hingga tahun 2023. Foto-foto terbaru yang menunjukkan latar belakang Kota Saranjana di Pulau Laut Kelautan, Kotabaru, Kalimantan Selatan, telah kembali membuat banyak orang penasaran tentang misteri yang mengelilingi kota ini.

 

"Saya mendengar kota gaib Saranjana ketika berkunjung ke Kotabaru, Kalimantan Selatan, awal 1980-an. Sebagian besar warga di sana percaya dan yakin adanya kota mistis itu," kata Dedy Suhandi, seorang mantan pekerja perusahaan pengeboran minyak. Ia punya kenangan pribadi tentang cerita kota gaib ini yang membingungkan.

 

Demikianlah, kisah tentang Saranjana terus memikat imajinasi banyak orang, dan film "Saranjana: Kota Ghaib" siap membawa misteri kota ini ke layar lebar. Film ini akan memberikan pandangan yang mendalam tentang legenda urban yang menakutkan ini dan akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2023. Harap diingat bahwa jadwal tayang film dapat berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA:Film Horor Indigo What Do You See Tayang di Layar Bioskop pada 19 Oktober 2023

Sumber: