Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar

Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar

Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar/---ilustrasi

Awal Mula Kisah Kota Ghaib Saranjana Hingga Kisah Misteri Kota Tak Kasat Mata Diangkat ke Layar Lebar

RK ONLINE - Cerita misteri tentang kota tak kasat mata yang dikenal sebagai Saranjana kini tengah mencuri perhatian. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kisah ini akan segera diangkat ke layar lebar dalam film yang berjudul "Saranjana: Kota Ghaib," yang dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2023.

 

Film yang disutradarai oleh Johansyah Jumberan dan diproduksi oleh Dari Hati Films telah menjadi perbincangan di media sosial. Trailer film ini telah ditonton oleh ribuan orang dan diantisipasi dengan besar-besaran.

 

Sebelum film ini dibuat, kisah tentang Saranjana telah memicu kehebohan pada awal tahun. Semuanya dimulai dari sebuah foto seorang wisatawan yang tengah berpose di Bukit Mamake, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:7 Film Inspiratif Ini Bisa Buat Kamu Tetap Termotivasi dan Mengubah Pola Pikir

Di latar belakangnya terlihat bangunan-bangunan modern yang mencolok. Foto ini mengundang berbagai spekulasi dan memicu keingintahuan banyak orang, yang mulai mengaitkannya dengan legenda Saranjana.

 

Saranjana dalam kepercayaan masyarakat setempat adalah sebuah kota gaib yang tidak tercatat di peta Indonesia. Keberadaannya hanya dapat dilihat oleh mereka yang memiliki kemampuan mata batin. Diyakini bahwa meskipun kota ini gaib, Saranjana adalah kota yang maju dan modern.

 

Berdasarkan berbagai sumber, meskipun tidak ada catatan resmi di peta modern, Saranjana pernah tercatat dalam peta kuno. Peta-peta kuno seperti peta Salomon Muller tahun 1845, peta Isaac Dornseiffen tahun 1868, kamus Pieter Johannes Veth tahun 1868, dan Sketch Map of the Residency Southern and Eastern Division of Borneo tahun 1913 mencantumkan nama Saranjana.

BACA JUGA:Ini Aturan Penarikan Data Final CPNS dan PPPK 2023 Lengkap Beserta Penjelasannya

Sejarawan dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Mansyur, telah mengkaji beberapa lokasi yang mungkin merujuk kepada Saranjana. Namun, keberadaan pasti kota ini masih menjadi misteri.

Sumber: