Uji Kompetensi CPNS 2023, Soal Essay Matematika Ini Ternyata Lebih Gampang Dari Pilihan Ganda

Uji Kompetensi CPNS 2023, Soal Essay Matematika Ini Ternyata Lebih Gampang Dari Pilihan Ganda

Contoh soal essay Matematika dalam uji kompetensi CPNS 2023--Istimewah

Uji Kompetensi CPNS 2023, Soal Essay Matematika Ini Ternyata Lebih Gampang Dari Pilihan Ganda

RK ONLINE - Soal Essay matematika ternyata juga turut masuk ke dalam rangkaian Tes Intelegensi Umum atau TIU pada tahapan uji kompetensi seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023. 

Soal matematika pada dasarnya digunakan untuk menguji kemampuan peserta mengenai matematika dasar. Selain itu, berguna untuk menilai kemampuan dalam logika dan penalaran.

BACA JUGA:Peserta CPNS 2023 Wajib Siap Hadapi Tahap SKD, Berikut Ini Materi SKD CPNS 2023 yang Harus Dipersiapkan Dini

Namun jangan salah, ternyata soal matematika yang diprediksi bakal masuk dalam Uji Kompetensi CPNS 2023 ini juga ada materi soal essay. Seperti yang diketahui bahwa soal essay ini berbeda dengan pilihan ganda, jika dalam pilihan ganda kamu bisa menggunakan insting dan keberuntungan dalam menjawab pertanyaan yang tidak kamu mengerti, maka soal essay ini benar-benar akan menguji kemampuanmu.

 

Soal pilihan ganda biasanya diwarnai dengan 4-5 pilihan jawaban yang mana, satu diantaranya sudah pasti ada jawaban yang benar. Sehingga kamu memiliki peluang 1/4 atau 25 persen kemungkinan menjawab pertanyaan dengan benar. Namun untuk soal essay, hanya ada dua pilihan saja yaitu menjawab secara asal atau tidak menjawab sama sekali.

BACA JUGA:4 Tahapan Seleksi CPNS 2023 Berikut Passing Grade dan Jumlah Soal SKD CPNS 2023

Tapi jangan khawatir, dalam uji kompetensi CPNS 2023 ini soal essay matematika bisa dikategorikan cukup gampang. Mau tahu seberapa gampang? berikut soal dan jawaban matematika dasar yang diprediksi bakal masuk dalam uji kompetensi CPNS 2023:

 

1. Sebuah barang dibeli dengan keuntungan 15 persen. Jika untung yang diperoleh sebesar Rp21.000, maka harga jual barang tersebut adalah...

Rp161.000

Rp160.000

Rp155.000

Sumber: