4 Tahapan Seleksi CPNS 2023 Berikut Passing Grade dan Jumlah Soal SKD CPNS 2023

4 Tahapan Seleksi CPNS 2023 Berikut Passing Grade dan Jumlah Soal SKD CPNS 2023

4 Tahapan Seleksi CPNS 2023 Berikut Passing Grade dan Jumlah Soal SKD CPNS 2023--

4 Tahapan Seleksi CPNS 2023 Berikut Passing Grade dan Jumlah Soal SKD CPNS 2023

RK ONLINE- Tahap seleksi administrasi CPNS 2023 telah berakhir, dan para pelamar kini menantikan langkah selanjutnya dalam proses seleksi. Berikut adalah panduan lengkap mengenai empat tahapan seleksi CPNS 2023, beserta passing grade dan jumlah soal SKD.

 

1. Pendaftaran Online di SSCASN BKN

Tahap pertama adalah pendaftaran online melalui SSCASN BKN. Ini adalah langkah awal bagi para pelamar untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil.

BACA JUGA:Panduan Lengkap dan Persyaratan Proses Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023

2. Seleksi Administrasi

Tahap seleksi administrasi adalah tahap pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2023. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat diakses secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ atau laman resmi instansi yang dilamar. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat lulus seleksi administrasi, mereka akan melihat pemberitahuan yang menyatakan bahwa mereka tidak lulus tahap administrasi.

 

Bagi yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, mereka dapat mengajukan sanggah saat masa sanggah pada 17-19 Oktober 2023.

 

3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT)

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan tahap penting dalam seleksi CPNS 2023. Tahap ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

BACA JUGA:Kemenkumham Rilis Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK, Cek Segera Nama Anda!

Sumber: