8 Tips Efektif Mengatasi Rasa Malas Belajar SKD CPNS 2023

8 Tips Efektif Mengatasi Rasa Malas Belajar SKD CPNS 2023

8 Tips Efektif Mengatasi Rasa Malas Belajar SKD CPNS 2023/---freepik.com

8 Tips Efektif Mengatasi Rasa Malas Belajar SKD CPNS 2023

RK ONLINE - Belajar untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 dapat menjadi tantangan, terutama dalam menjaga motivasi dan menghindari rasa malas. Berikut beberapa tips yang dapat membantu mengatasi perasaan malas dalam proses belajar:

 

1. Tetapkan Tujuan yang Jelas

Tetapkan tujuan yang spesifik dan realistis dalam belajar. Mengetahui alasan di balik persiapan yang Anda lakukan akan membantu mempertahankan motivasi.

BACA JUGA:Lolos SKD Hadapi SKB CPNS 2023, Simak Berikut Ini Pengertian Lengkap SKB Berikut Tunjuannya

2. Buat Jadwal Belajar yang Teratur

Buatlah jadwal belajar yang teratur dan realistis sesuai dengan waktu luang yang dimiliki. Disiplin dalam mengikuti jadwal akan membantu menjaga konsistensi dan menghindari prokrastinasi.

 

3. Variasi Materi Belajar

Jangan monoton dalam metode belajar. Gunakan berbagai sumber belajar seperti buku, video tutorial, aplikasi mobile, atau grup diskusi untuk mempelajari materi dengan cara yang berbeda-beda. Ini membantu menjaga semangat dan ketertarikan.

 

4. Istirahat yang Cukup

Jangan lupakan pentingnya istirahat. Berikan waktu yang cukup untuk istirahat agar otak dan tubuh Anda segar saat kembali belajar. Istirahat yang cukup akan membantu meningkatkan fokus dan produktivitas saat belajar.

Sumber: