Bertambah Banyak, Kabupaten Kepahiang Siapkan 1.120 Formasi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Rincianny

Bertambah Banyak, Kabupaten Kepahiang Siapkan 1.120 Formasi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Rincianny

Daftar lengkap jumlah formasi guru PPPK dan PPPK tenaga kesehatan dalam seleksi PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang/Foto: Ilustrasi--istimewah

Bertambah Banyak, Kabupaten Kepahiang Siapkan 1.120 Formasi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Rinciannya!

RK ONLINE - Selain menjadi kabar gembira, pembukaan pendaftaran guru PPPK dan PPPK tenaga kesehatan Kabupaten Kepahiang tahun 2023, ternyata juga membawa kejutan bagi calon peserta seleksi PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Seleksi Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Dibuka, Cek Syarat, Cara dan Link Pendaftarann

Pasalnya, formasi PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang yang semula diinformasikan hanya ada 589 orang saja, ternyata mengalami penambahan jumlah yang sangat menjelang pengumuman pendaftaran diumumkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui BKDPSDM Kepahiang.

 

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.Ip membenarkan adanya penambahan jumlah formasi ini. Dia mengatakan kalau penambahan formasi ini pula yang menjadi salah satu pembahasan yang tertuang di dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Dikbud Kepahiang, Jumat 22 September 2023. 

BACA JUGA:Ada 77 Formasi CPNS BIN 2023 Untuk Lulusan SMA, Simak Daftar Gaji dan Rincian Formasi Selengkapnya Disini

"Untuk formasi sudah dibahas di dalam rapat tadi, jumlah formasi yang terasedia untuk mengakomodir kebutuhan PPPK di lingkungan Pemkab Kepahiang adalah sebanyak 1.120 formasi," ujar Dedi.

 

Informasi sebelumnya dengan total 589 orang, formasi PPPK Kabupaten Kepahiang tahun 2023 dibagi 2 yakni 330 formasi guru PPPK dan 259 formasi PPPK tenaga kesehatan. 

Namun menjelang pengumuman pendaftaran seleksi disebarkan, jumlah formasi PPPK Kabupaten Kepahiang tahun 2023 mendadak berubah dan bertambah lebih banyak menjadi 1.120 formasi.

BACA JUGA:Lulusan SMA Buruan Daftar, Bengkulu Kebagian Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, Cek Sebarannya!

Dari jumlah formasi ini pula dapat diketahui kalau ternyata dapat disimpulkan, perekrutan SDM prioritas dalam seleksi PPPK 2023 di Kabupaten Kepahiang kali ini adalah PPPK tenaga kesehatan. Sebab dengan jumlah 1.120 formasi tersebut, formasi PPPK tenaga kesehatan jumlah lebih banyak, yakni 790 formasi. Sementara dari 1.120 tersebut, formasi guru PPPK tetap berjumlah 330 formasi.

 

Sumber: