SABAR YA! Dikbud Kepahiang Tidak Usulkan Formasi Guru PPPK Tahun 2024

SABAR YA! Dikbud Kepahiang Tidak Usulkan Formasi Guru PPPK Tahun 2024

Dikbud Kepahiang pastikan tidak usulkan formasi guru PPPK tahun 2024.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dengan alasan sudah memiliki guru yang cukup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang memutuskan untuk tidak mengusulkan formasi guru PPPK tahun 2024. 

 

Padahal seperti yang diinformasikan KemenPANRB sebelumnya, tahun 2024 ini pemerintah pusat kembali membuka peluang bagi tenaga honorer untuk mengikuti seleksi PPPK. 

BACA JUGA:Soal Pelanggaran Penjualan Gas Elpiji Subsidi, Disperkop UKM Kepahiang Jadi 'Macan Ompong'

Tidak hanya PPPK teknis dan PPPK kesehatan saja, pemerintah pusat juga masih membuka peluang besar bagi daerah untuk mengusulkan formasi guru PPPK.

 

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Spt, MM melalui Kabid PTK, Lia Febriani, SE Rabu 17 Juli 2024. Lia mengatakan jika untuk tahun 2024 ini, Kabupaten Kepahiang tidak memiliki formasi guru PPPK karena memang tidak mengusulkan formasi guru PPPK saat proses penginputan.

 

"Iya, Kabupaten Kepahiang tidak menginput kebutuhan guru PPPK tahun ini, karena jumlah guru sudah cukup," ujar Lia.

BACA JUGA:Berdasarkan Pengakuan Suami, Korban Peristiwa Tragis di Talang Tige Sering Mengkonsumsi Obat!

Meski demikian, Lia menjelaskan kalau pihaknya tetap melakukan pemetaan terhadap kebutuhan guru di Kabupaten Kepahiang. Karena menurut Lia, masih ada beberapa guru mata pelajaran yang dibutuhkan di Kabupaten Kepahiang. 

 

Berdasarkan data yang dimiliki Dikbud Kepahiang, Lia mengungkapkan kalau untuk memenuhi kebutuhan terhadap guru mata pelajaran ini, sekitar 110 orang guru honorer atau THL sudah memenuhi syarat masa kerja dan dipastikan dapat mengikuti seleksi guru PPPK tahap berikutnya.

 

Sumber: