Daftar Lengkap Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2023 Berikut Rincian Gaji

Daftar Lengkap Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2023 Berikut Rincian Gaji

daftar formasi CPNS 2023 bagi lulusan SMA/---Istimewah-

Daftar Lengkap Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2023 Berikut Rincian Gaji

RK ONLINE - Bagi masyarakat yang bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), seleksi CPNS 2023 selalu menjadi momen yang dinantikan. Keberhasilan dalam seleksi ini membawa berbagai keuntungan, seperti kepastian pekerjaan, gaji yang menarik, tunjangan, dan jaminan masa tua. 

 

Yang menarik, seleksi CPNS 2023 tidak hanya terbuka bagi lulusan perguruan tinggi, tetapi juga menyediakan formasi khusus bagi lulusan SMA sederajat.

BACA JUGA:Syarat Minimal IPK Peserta Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenkumham dan Kejaksaan

Banyak instansi pemerintah telah mengumumkan daftar formasi CPNS untuk seleksi CPNS 2023 melalui situs resmi instansi masing-masing serta situs SSCASN. Pada CPNS 2023 kali ini teradapat dua instansi yang membuka peluang emas bagi lulusan SMA sederajat dengan gaji yang cukup menggiurkan, yaitu antara Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

 

Berikut daftar formasi CPNS 2023 bagi lulusan SMA dengan gaji sekitar Rp 5-7 juta:

 

1. CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka total 1.015 formasi CPNS dalam seleksi CPNS 2023. Selain untuk lulusan perguruan tinggi, Kemenkumham juga menyediakan kesempatan bagi lulusan SMA untuk mengikuti seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 untuk lulusan SMA sederajat.

BACA JUGA:Peserta CASN 2023, Simak dan Ikuti Informasi Penting dari BKN dan MenPANRB Ini

Untuk CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 ini terdapat 1.000 formasi yang akan ditempatkan di kantor wilayah Kemenkumham yang berlokasi di 33 provinsi Indonesia. Rentang gaji untuk CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 ini berkisar antara Rp 5,71 juta hingga Rp 6,26 juta.

 

Sumber: