Peserta CASN 2023, Simak dan Ikuti Informasi Penting dari BKN dan MenPANRB Ini

Peserta CASN 2023, Simak dan Ikuti Informasi Penting dari BKN dan MenPANRB Ini

Simak dan Ikuti Informasi Penting dari BKN dan MenPANRB Ini/---Istimewah-

Peserta CASN 2023, Simak dan Ikuti Informasi Penting dari BKN dan MenPANRB Ini

RK ONLINE - Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto, memberikan imbauan kepada para peserta seleksi CPNS untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mungkin terjadi. Haryomo juga mengingatkan calon pelamar (CASN) untuk mengikuti proses seleksi melalui jalur yang telah disediakan resmi.

 

"Saya ingin mengingatkan kepada semua pelamar CASN 2023 untuk berhati-hati terhadap oknum-oknum penipuan yang berupaya menyalahgunakan momen seleksi ini.

Proses seleksi CASN 2023 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang sangat ketat dan mampu menutup celah kecurangan," ujar Haryomo.

BACA JUGA:Terkendala Saat Mendaftar CPNS dan PPPK 2023? Hubungi Kontak Pengaduan Ini Segera!

Selain itu, Haryomo juga meminta para pelamar untuk tidak percaya pada oknum ilegal yang menawarkan jaminan kelulusan. Ia menyarankan agar para pelamar memeriksa dengan cermat setiap tahap pendaftaran, termasuk persyaratan dan ketentuan formasi yang telah disiapkan oleh masing-masing instansi.

 

BKN juga telah menyediakan layanan Helpdesk untuk para pelamar CASN. Layanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran seluruh proses seleksi. Para pelamar dapat mengakses layanan Helpdesk dan mengajukan pengaduan melalui beberapa alternatif, yaitu melalui situs web helpdesk-sscasn.bkn.go.id, lapor.go.id, dan melalui layanan telepon.

 

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, juga menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran seluruh proses seleksi. Ia mengimbau para pelamar untuk menghubungi kanal-kanal komunikasi yang telah disediakan.

BACA JUGA:Pendaftaran Formasi CPNS BIN 2023 Dibuka Untuk Lulusan SMA, Berikut Daftar Gajinya!

"Jika para pelamar menghadapi kesulitan atau menemui hal yang memerlukan penanganan khusus, kami siap membantu. Silakan hubungi kami," kata Azwar Anas.

 

Sumber: