Daftar Lengkap Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2023 Berikut Rincian Gaji

Daftar Lengkap Formasi CPNS Lulusan SMA Tahun 2023 Berikut Rincian Gaji

daftar formasi CPNS 2023 bagi lulusan SMA/---Istimewah-

2. Operator - Penjaga Tahanan Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung adalah salah satu instansi yang membuka jumlah formasi CPNS terbanyak dalam seleksi CPNS 2023 dengan total 7.846 formasi. Kejaksaan Agung juga menyediakan formasi khusus bagi lulusan SMA sederajat, yaitu formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan.

 

Tahun ini, Kejaksaan Agung membuka 2.258 formasi Penjaga Tahanan, dengan rincian 2.198 formasi untuk CPNS umum dan 60 formasi untuk CPNS Papua dan Papua Barat. Rentang gaji bagi Penjaga Tahanan Kejaksaan Agung antara Rp 5,66 juta hingga Rp 7,06 juta.

 

3. Klerek - Pengelola Penanganan Perkara Kejaksaan Agung

Selain formasi Penjaga Tahanan, Kejaksaan Agung juga membuka formasi lain untuk lulusan SMA sederajat, yaitu posisi Pengelola Penanganan Perkara. 

Terdapat total 2.142 formasi Pengelola Penanganan Perkara Kejaksaan Agung dengan rincian 2.027 formasi untuk CPNS umum, 58 formasi untuk CPNS Papua dan Papua Barat serta 57 formasi untuk CPNS penyandang disabilitas. Gaji bagi Pengelola Penanganan Perkara Kejaksaan Agung berkisar antara Rp 5,66 juta hingga Rp 7,06 juta.

BACA JUGA:Waktunya Belajar! Simak Kisi-kisi dan Contoh Soal CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Peluang ini memberikan kesempatan emas bagi lulusan SMA untuk menjadi bagian dari pelayanan publik dengan gaji yang menarik. Bagi yang berminat, segera persiapkan diri dan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mengikuti seleksi CPNS 2023.

Sumber: