Memeriahkan HUT RI Ke 78, Pemkab Kepahiang Gelar Lomba Tarik Tambang dan Balap Karung Antar Dinas Instansi

Memeriahkan HUT RI Ke 78, Pemkab Kepahiang Gelar Lomba Tarik Tambang dan Balap Karung Antar Dinas Instansi

Memeriahkan HUT RI ke 78 Pemkab Kepahiang gelar lomba tarik tambang dan lomba balap karung--Radarkepahiang.id

Memeriahkan HUT RI Ke 78, Pemkab Kepahiang Gelar Lomba Tarik Tambang dan Balap Karung Antar Dinas Instansi

RK ONLINE - Meskipun Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke 78 masih beberapa hari lagi, suasana riang gembira sudah mulai terlihat di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Seperti yang dilakukan Pemkab Kepahiang, Jumat 11 Agustus 2023 di halaman kantor bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Candra, Anggota DPRD Kepahiang yang Mengundurkan Diri dari Partai Nasdem

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023, Pemkab Kepahiang kembali menggelar berbagai macam perlombaan. Beberapa diantaranya adalah lomba tarik tambang dan lomba balap karung antar dinas instansi.

 

Dimulai dari agenda apel dan senam bersama, seluruh instansi baik OPD, FKPD hingga instansi TNI Polri dan sejumlah mitra Pemkab Kepahiang turut serta terlibat dalam rangkaian kegiatan lomba HUT RI yang biasa disebut lomba 17an ini.

BACA JUGA:Formasi Polsuspas Jadi Peluang Emas Lulusan SMA, Ini Daftar Gajinya!

Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip menjelaskan kalau kegiatan ini diselenggarakan Pemkab Kepahiang dalam rangka memeriahkan HUT RI yang puncaknya akan berlangsung tepat pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

Dia juga memaparkan kalau dalam merayakan hari kemerdekaan ini, terdapat beberapa agenda yang dilakukan oleh Pemkab dan beberapa instansi terkait.

 

"Ada beberapa instansi yang terlibat. TNI Polri dan juga jajaran Pemkab Kepahiang dari dinas instansi yang ada di Kabupaten Kepahiang. Semuannya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023," ujar Zurdi Nata.

BACA JUGA:Duguk Tertangkap Jaring, Legenda Hantu Banyu Mahluk Halus Penghuni Curug Temedak Kepahiang


Apel dan senam bersama Pemkab Kepahiang--Radarkepahiang.id

Sementara itu dari pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, pada lomba tarik tambang Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd memimpin beberapa OPD untuk melawan beberapa TNI yang turut hadir menjadi peserta lomba. Meskipun berakhir dengan hasil yang mengecewakan, raut wajah gembira dan senyum sumringah masih mewarnai perasaan peserta dari jajaran Pemkab Kepahiang.

Sumber: