Pengendara Harus Tau, Ini Sederet Sasaran Operasi Patuh 2023 Yang Polisi Laksanakan Saat Ini

Pengendara Harus Tau, Ini Sederet Sasaran Operasi Patuh 2023 Yang Polisi Laksanakan Saat Ini

Poster coming soon oprasi patuh jaya 2023- --disway.id

Pengendara Harus Tau, Ini Sederet Sasaran Operasi Patuh 2023 Yang Polisi Laksanakan Saat Ini

RK ONLINE - Pihak kepolisian seluruh wilayah Indonesia saat ini menggelar Operasi Patuh Jaya 2023. Operasi kepolisian khusus kewilayahan ini, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban para pengendara mobil dan sepeda motor di jalan raya.

 

Seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya yang saat ini melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2023. Operasi Patuh Jaya akan dilaksanakan selama dua pekan, mulai dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 dengan mengerahkan ribuan personel kepolisian. 

Dalam Operasi Patuh Jaya 2023 ini, terdapat 14 jenis pelanggaran pengendara yang menjadi target operasi bagi polisi.

BACA JUGA:Selain Provinsi Bengkulu, Berikut Ini Daftar Provinsi yang Laksanakan Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman seperti dilansir 10 Juli 2023 mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan serta keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas.

 

Latif mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas demi keselamatan semua pihak. Ia menekankan bahwa dalam berkendara, seseorang harus bertanggung jawab terhadap keselamatannya sendiri dan orang lain di sekitarnya.

 

Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, memberikan pesan kepada para personel untuk melakukan penindakan dengan pendekatan yang humanis.

 

Eddy berharap agar rekan-rekan anggota kepolisian menghindari kegiatan yang bersifat kontraproduktif, sekecil apapun. berikut beberapa macam pelanggaran yang menjadi target Operasi Patuh Jaya tahun 2023 kali ini antara lain:

 

Sumber: