Oli Palsu Jadi Lumpur, Berikut Ini Tanda Jika Mesin Kendaraan Terlanjur Menggunakan Oli Palsu

Oli Palsu Jadi Lumpur, Berikut Ini Tanda Jika Mesin Kendaraan Terlanjur Menggunakan Oli Palsu

Kasat Reskrim Polres Kepahiang saat menunjukan contoh beberapa oli palsu--Radarkepahiang.id

Oli Palsu Jadi Lumpur, Berikut Ini Tanda Jika Mesin Kendaraan Terlanjur Menggunakan Oli Palsu

RK ONLINE - Peredaran oli palsu saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di banyak tempat, khususnya di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu dan sekitarnya.

Banyaknya oli palsu yang beredar, membuat pihak kepolisian dari jajaran Polres Kepahiang bergerak cepat melakukan penyelidikan sampai akhirnya berhasil mengamankan 2 pengedar oli palsu dan ribuan botol oli palsu.

BACA JUGA:2 Tahun Beraksi, Pengedar Oli Palsu Sudah Punya Pelanggan Tetap dan Berpenghasilan Ratusan Juta

Meskipun berhasil menyita ribuan botol oli palsu dari gudang penyimpanan, tidak menutup kemungkinan oli palsu tersebut sudah banyak beredar di pasaran. Bahkan besar kemungkinan sudah banyak kendaraan yang terlanjur menjadi korban. 

 

Lantas bagaimana tandanya jika kendaraan terlanjur menggunakan oli palsu?. 

Jika berdasarkan banyak kasus oli palsu yang sebelumnya terjadi, kendaraan yang terlanjur menggunakan oli palsu terancam mengalami kerusakan ringan hingga rusak berat seperti bongkar mesin.

Sebab dari banyak kasus menyebutkan jika oli palsu yang terlanjur digunakan, tidak dapat bertahan lama sebagaimana oli asli pada umumnya.

BACA JUGA:Selain Gunung Kawi, Ini 8 Tempat Wisata Yang Dikenal Sebagai Tempat Ritual Pesugihan

Bahkan di dalam mesin kendaraan, oli palsu disebutkan akan berubah jadi lumpur dan tidak berfungsi sebagai pelumas mesin kendaraan. Hal inilah yang kemudian mengakibatkan mesin kendaraan yang menggunakan oli palsu, mengalami berbagai kerusakan.

 

Namun sebelum hal itu terjadi, pembaca harus mengetahui beberapa tanda mesin kendaraan yang terlanjur menggunakan oli palsu. 

 

Sumber: