Mengejutkan! Ternyata Misteri Pesugihan Mampu Diungkap Peneliti Australia

Mengejutkan! Ternyata Misteri Pesugihan Mampu Diungkap Peneliti Australia

Peneliti Australia Michael Taussig berhasil mengungkap misteri pesugihan atau kontrak gaib untuk kekayaan--Radarkepahiang.id

Mengejutkan! Ternyata Misteri Pesugihan Mampu Diungkap Peneliti Australia

RK ONLINE - Siapa yang tidak mau hidup dengan serba berkecukupan. Baik itu sukses dalam kerja, usaha bahkan dalam membina rumah tangga. Bahkan tidak jarang pula, manusia rela banting tulang untuk meraih semua keberhasilan tersebut dengan cara yang beragam.

BACA JUGA:Ada Laporan Perempuan Hamil dan Melahirkan Sampai 69 anak. Benarkah ?

Bukan hanya dengan cara bekerja lembur dan investasi, sebagian orang sampai nekat mewujudkannya dengan jalan pintas dan cara yang tidak lazim. Mulai melakukan tindak kejahatan hingga memilih untuk bersekutu dengan setan melalui aktivitas pesugihan.

 

Beberapa sumber menyebutkan jika pesugihan, bisa diartikan sebagai upaya mendapatkan kekayaan dengan melakukan perjanjian dengan makhluk gaib. Bukan hanya di Indonesia, jalan pintas yang dinilai salah ini ternyata juga banyak dipercya oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia. 

BACA JUGA:Detik Detik Penggerbekan Gudang Pabrik Oli Palsu, Polisi Temukan 7 Mesin Pengolahan yang Mengejutkan

Seorang Antropolog Australia, Michael Taussig melalui The Devil and Commodity Fetishism in South America (1970) melakukan penelitian panjang tentang misteri pesugihan saat dirinya mengunjungi Amerika Selatan, tepatnya di Kolumbia dan Bolivia. 

 

Peneliti Australia ini melihat fenomena pesugihan dalam teks Taussig menyebutnya sebagai persekutuan dengan setan di dua wilayah tersebut. Saat berada di perkebunan Kolumbia, Taussig mendengar mitos kalau para petani melakukan hal gaib untuk meningkatkan hasil panen dari usaha pertanian mereka. Yakni dengan melakukan pesugihan dan menjadi budak setan yang dilakukan dengan kontrak khusus. 

 

Dalam kasus pesugihan ini, masing-masing petani yang mendapat untung harus dialihkan untuk kegiatan konsumerisme seperti belanja barang-barang mewah. Bahkan ketentuan ini dilanggar, mereka disebut-sebut akan meninggal secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Takut Oli Palsu, Tenang Membedakan Oli Palsu dan Asli Sekarang Bisa Dilakukan Menggunakan QR Code

Peneliti Australia ini tentu tidak percaya terhadap misteri pesugihan ini. Sehingga sebagai antropolog, dia harus menemukan jawabannya sampai akhirnya, Taussig memutuskan untuk melakukan penelitian terhadap misteri pesugihan ini.

Sumber: