Masih Penasaran, Yuk Intip Besaran Gaji Petugas Sensus Pertanian BPS 2023

Masih Penasaran, Yuk Intip Besaran Gaji Petugas Sensus Pertanian BPS 2023

Petugas sensus pertanian BPS - --instagram/@bps_statistics

Sensus Pertanian 2023 didasarkan pada amanat Undang-Undang Statistik No. 16 Tahun 1997 dan juga atas rekomendasi FAO bahwa setiap negara harus melakukan sensus pertanian setidaknya setiap 10 tahun.

BACA JUGA:Masih Bingung Apa Itu Sensus Pertanian, Simak Ini Penjelasan Lengkap Terkait ST2023 BPS

Tahun ini, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya untuk melakukan sensus pertanian 2023. Tujuan Sensus Pertanian 2023 adalah menghasilkan data pertanian yang mencakup jumlah petani di seluruh Indonesia, struktur pertanian, jumlah petani milenial, dan kondisi urban farming.

 

"Responden sensus pertanian tahun 2023 adalah seluruh petani Indonesia yang terbagi dalam rumah tangga, usaha pertanian dan pemasok hasil pertanian," jelasnya.

 

Sensus Pertanian 2023 mencakup tujuh subsektor pertanian, yaitu tanaman pangan, kehutanan, hortikultura, perikanan, pelayaran, perikanan dan perkebunan, dan hasil datanya digunakan mulai tahun 2024.

 

"Dipastikan informasi yang dihasilkan tidak akan sama dengan informasi dari kementerian dan lembaga lain, karena kami sudah bekerja sama dengan mereka sejak konsepsi dan diharapkan sensus pertanian tahun 2023 juga dapat menyediakan data pertanian yang terintegrasi," imbuhnya.

Sumber: