Masih Penasaran, Yuk Intip Besaran Gaji Petugas Sensus Pertanian BPS 2023

Masih Penasaran, Yuk Intip Besaran Gaji Petugas Sensus Pertanian BPS 2023

Petugas sensus pertanian BPS - --instagram/@bps_statistics

Masih Penasaran, Yuk Intip Besaran Gaji Petugas Sensus Pertanian BPS 2023

RK ONLINE - Ribuan petugas sensus pertanian Badan Pusat Statistik (BPS) telah dikerahkan sejak 1 Juni 2023 hingga akhir Juli 2023 untuk mendata sektor pertanian di wilayahnya masing-masing.

 

Tugas lapangan yang dilakukan para petugas sensus pertanian ini sesuai dengan gaji petugas lapangan pada Sensus Pertanian 2023. Sekretaris umum Badan Pusat Statistik (BPS), Atqo Mardiyanto, mengumumkan gaji petugas lapangan pada Sensus Pertanian 2023 berkisar dari Rp 3 hingga 4 juta per bulan.

 

"Pekerja lapangan nantinya akan dikontrak selama satu hingga dua bulan tergantung beban kerja," kata Atqo

BACA JUGA:Kuota 54 Orang, BPS Saat Ini Membuka Lowongan Kerja Untuk Sensus Pertanian

"Gaji mereka sekitar 3 hingga 4 crore rupee berdasarkan biaya hidup di wilayah operasi mereka," tambahnya.

 

Ia juga mengatakan, petugas pendataan dan penghitungan di lapangan mulai 1 Juni hingga 30 Juli 2023 akan mendapatkan jaminan keselamatan dan kesehatan, termasuk melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

 

"Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk memastikan Sensus Pertanian 2023 selesai. Kami juga mengikuti rekomendasi keamanan dari kepolisian," ujarnya.

 

Diketahui, total anggaran Sensus Pertanian 2023 adalah Rp 3 triliun yang akan digunakan untuk 514 unit kerja BPS di seluruh Indonesia. 

Sumber: