Penduduk Miskin Provinsi Bengkulu Capai Puluhan Ribu, Kepahiang Urutan Berapa?

Penduduk Miskin Provinsi Bengkulu Capai Puluhan Ribu, Kepahiang Urutan Berapa?

Penduduk Miskin Provinsi Bengkulu Capai Puluhan Ribu, Kepahiang Urutan Berapa?--DOK/Net

Penduduk Miskin Provinsi Bengkulu Capai Puluhan Ribu, Kepahiang Urutan Berapa?

RK ONLINE - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepahiang merilis data dan informasi penduduk miskin Provinsi Bengkulu. Bedasarkan data terbaru per Maret 2023 tersebut, BPS menunjukan kalau jumlah penduduk miskin Provinsi Bengkulu mencapai puluhan ribu, termasuk penduduk miskin di Kabupaten Kepahiang.

Bahkan khusus untuk penduduk miskin Kabupaten Kepahiang, data BPS yang dirilis ini menunjukan jika Kabupaten Kepahiang berada pada urutan ke 6 dengan persentase kemiskinan yang mencapai 14,12 persen.

BACA JUGA:10 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Bengkulu Nomor Berapa?

Data dihimpun Radarkepahiang.id, jumlah penduduk miskin di Kabupaten Kepahiang mencapai 20 ribu lebih. Tingginya persentase kemiskinan di Kabupaten Kepahiang ini, membuat Kabupaten Kepahiang hampir bisa menyusul Kota Bengkulu yang berada di peringkat ke-5. Seperti yang diketahui bahwa Kota Bengkulu ini sendiri, bertengger di peringkat 4 sebagai salah satu dari 10 Kota termiskin di Pulau Sumatera.

Untuk di tingkat Provinsi Bengkulu ini sendiri, kabupaten/kota dengan persentase kemiskinan tertinggi diperoleh oleh Kabupaten Seluma dengan persentase kemiskinan sebesar 18,0 persen. Bahkan penduduk miskin di Kabupaten Seluma ini jumlahnya mencapai 36 ribu lebih atau hampir 2 kali lipat dari jumlah penduduk miskin di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:iQoo Akhirnya Meluncurkan Ponsel Flagship Terbaru iQoo 12 5G

Disisi lainnya, kabupaten dengan persentase penduduk miskin paling rendah diperoleh oleh Kabupaten Bengkulu Tengah. Kabupaten tetangga ini hanya memiliki persentasi penduduk miskin sebesar 9,40 persen saja dengan jumlah total penduduk miskin sebanyak 11 ribu penduduk.

Berikut data penduduk miskin Provinsi Bengkulu berdasarkan data BPS per Maret 2023:

BACA JUGA:Ponsel Terbaru Honor Magic 6 Lite Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasinya!

1. Kabupaten Seluma: 18,0 persen (jumlah penduduk miskin 36.320)

2. Kaur: 17,78 persen (jumlah penduduk miskin 22.450)

3. Bengkulu Selatan: 17,51 persen (jumlah penduduk miskin 31.890)

4. Rejang Lebong: 14,79 persen (jumlah penduduk miskin 41.180)

Sumber: