10 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Bengkulu Nomor Berapa?

10 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Bengkulu Nomor Berapa?

10 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Bengkulu Nomor Berapa?--DOK/Net

10 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Bengkulu Nomor Berapa?

RK ONLINE - Badan Pusat Statistik (BPS) kembali merilis demografi kota dengan mayoritas tingkat kemiskinan tertinggi. Kali ini menyasar sejumlah kota yang ada di Pulau Sumatera, ternyata Kota Bengkulu termasuk salah satu diantaranya.

Memang bukan yang termiskin, namun berdasarkan data tabel 10 Kota dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Pulau Sumatera per Maret 2023, Kota Bengkulu bertengger di nomor 4 sebagai salah satu diantara 10 kota termiskin ini.

BACA JUGA:Bupati Kepahiang: Sudah Saatnya Kita Bersinergi Mengendatskan Kemiskinan dan Pengangguran

Berdasarkan Tabel tersebut, tingkat kemiskinan di Kota Bengkulu mencapai 14,71 persen atau hanya unggul 0,12 persen saja dari Kota Sabang yang berada di urutan nomor 5.

Bahkan tingkat kemiskinan di Kota Bengkulu ini nyaris sama dengan tingkat kemiskinan di Kota Gunung Sitoli yang berada di urutan ke 3 dengan persentase kemiskinan mencapai 14,78.

BACA JUGA:Berani Ngaku Miskin Untuk Mendapatkan Bansos, Ingat Ada Sanksi Ini dari Dinsos Kepahiang!

Jika ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin tahun depan BPS akan merilis kembali data tingkat kemiskinan ini dan Kota Bengkulu, sudah berada di urutan puncak klasemen sebagai kota termiskin di Pulau Sumatera. Mengingat persentase tingkat kemiskinan ini hanya memiliki sedikit perbedaan saja.

Jika penasaran Kota mana yang berada di urutan pertama dan menyandang status sebagai kota termiskin di Pulau Sumatera 2023 ini, berikut ini Radarkepahiang.id akan menjabarkannya berdasarkan sumber BPS.

BACA JUGA:Bangun SDM Unggul, Pemerintah Fokus Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Peningkatan Kesejahteraan

10 Kota dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Pulau Sumatera per Maret 2023 :

1. Kota Tuai (tingkat kemiskinan mencapai 20,68 persen)

2. Kota Subulussalam (tingkat kemiskinan mencapai 16,41 persen)

3. Kota Gunung Sitoli (tingkat kemiskinan mencapai 14,78 persen)

Sumber: