Dijamin Gak Bakal Nganggur, Ini Daftar Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak Diincar Perusahaan

Dijamin Gak Bakal Nganggur, Ini Daftar Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak Diincar Perusahaan

Rekomendasi Jurusan Kuliah 2023 - --blog.maukuliah.id

2. Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika menjadi primadona karena banyak perusahaan yang mencari lulusan di bidang ini. Peluang kerja bagi lulusan Jurusan Informatika di era teknologi saat ini sangat banyak, seperti menjadi programmer, web developer, atau software developer.

BACA JUGA:Selain Kuliah Gratis, Program Beasiswa LPDP Kemenkeu Juga Tawarkan Tunjangan Pendapatan, Ini Daftarnya!

3. Akuntansi dan Keuangan

Lulusan jurusan Akuntansi dan Keuangan juga banyak dicari di dunia kerja. Setiap perusahaan membutuhkan seorang akuntan. Peluang karier lulusan jurusan ini meliputi akuntan publik, auditor internal, analis keuangan, dan manajer perpajakan.

 

4. Psikologi

Jasa psikolog semakin dibutuhkan karena kesadaran akan pentingnya kesehatan mental. Lulusan psikologi dapat bekerja dalam analisis, pemecahan masalah, manajemen data, melakukan asesmen, dan mengelola empati. Peluang kerja lulusan psikologi tidak hanya sebagai psikolog, tetapi juga sebagai asesor, konsultan pendidikan, atau personalia.

 

5. DKV atau Desain Komunikasi Visual

Jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual banyak dicari perusahaan karena memiliki prospek kerja yang baik, terutama di era industri 4.0. Mahasiswa DKV mempelajari berbagai bidang seperti desain ilustrasi, desain web, dan animasi. 

 

Lulusan DKV diharapkan mampu mengelola pesan dan konsep komunikasi melalui media dengan efektif, informatif, dan komunikatif. Peluang kerja lulusan DKV termasuk web designer, graphic designer, ilustrator, art director, dan animator.

 

6. Arsitektur

Sumber: