Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan

Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan

Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan/--Instagram/@beasiswa.co

Buka Awal Tahun 2024, Ini 6 Beasiswa S1 - S3 Dalam Negeri yang Menawarkan Banyak Keuntungan

RK ONLINE - Pada awal tahun 2024, peluang mendapatkan beasiswa dalam negeri kembali terbuka lebar, menyasar jenjang S1 hingga S3. Kesempatan ini membawa banyak keuntungan, termasuk kemungkinan untuk mendapatkan kuliah gratis hingga uang saku. Berikut adalah enam beasiswa yang dapat diakses pada awal tahun ini:

BACA JUGA:Persiapan Masuk Kuliah, 8 Tips Penting Untuk Calon Mahasiswa Baru

1. Beasiswa Sinar Mas Scholarship

Perusahaan besar Sinar Mas membuka beasiswa hingga 31 Maret 2024 untuk lulusan SMA sederajat yang melanjutkan studi di Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Cikarang. 

 

Selain mendapatkan kuliah gratis, penerima juga akan mendapatkan uang saku, kesempatan magang, dan ikatan kerja. Persyaratan antara lain lulus dari SMA/MAN IPA atau SMK Pertanian/SPP/SPMA, tinggi badan minimal 165 cm, dan lulus seleksi yang diadakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan ITSB.

BACA JUGA:Gajinya Menjanjikan, Lulusan 10 Jurusan Kuliah Ini Sangat Dicari Dimasa Depan

2. Beasiswa Bank Muamalat

Bank Muamalat membuka 600 kuota beasiswa untuk calon mahasiswa tahun 2024. Kriteria penerima beasiswa melibatkan status asnaf atau golongan yang berhak menerima zakat sesuai ketentuan Islam. Penerima manfaat harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75, aktif berorganisasi, dan tidak sedang menerima beasiswa lain.

 

3. Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

LPDP akan membuka pendaftaran pada 11 Januari 2024 untuk beasiswa jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini memberikan pembiayaan penuh untuk kuliah dalam dan luar negeri, termasuk uang saku, bantuan biaya buku, dan lainnya. 

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah Ini Masuk Dalam Proyeksi Kebutuhan Tenaga Kerja Tertinggi Dimasa Depan

Sumber: