Ini 5 Kebiasaan Orang Jepang Yang Membuat Negeri Sakuran Dinobatkan Sebagai Negara Maju

Ini 5 Kebiasaan Orang Jepang Yang Membuat Negeri Sakuran Dinobatkan Sebagai Negara Maju

Pekerja di jepang - --cara.dafunda.com

Latihan ringan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah stres. Dengan demikian, karyawan dapat memulai aktivitas dengan semangat.

Disiplin adalah prinsip nomor satu

 

Tidak diragukan lagi bahwa orang Jepang sangat menghargai disiplin. Jangan heran jika Anda menemukan segala sesuatu di perusahaan Jepang sangat teratur. Bahkan rute yang harus dilalui karyawan dan tamu ke setiap ruangan diatur dengan seksama. Lampu harus dimatikan setiap istirahat. Tujuannya hanya satu, yaitu mencapai efisiensi maksimal.

 

3. Tidak ada perbedaan kelas

Secara teori, perbedaan jabatan memang ada. Namun, hal ini tidak membuat karyawan di perusahaan Jepang diperlakukan secara berbeda.

BACA JUGA:Khusus Sumatera dan Sekitarnya, Program Magang Ke Jepang 2023 Telah Dibuka dengan Gaji Belasan Juta Rupiah!

4. Ide baru dan perbaikan setiap hari

Setiap perusahaan Jepang menganut prinsip kaizen (perbaikan berkelanjutan). Ini berarti karyawan dari semua tingkatan diharapkan untuk memberikan kontribusi ide untuk meningkatkan proses kerja di perusahaan. 

Setiap minggu, karyawan perusahaan biasanya membentuk kelompok kecil dan berdiskusi untuk membahas langkah-langkah perbaikan dalam prosedur operasional perusahaan. Usulan dari setiap kelompok akan dikumpulkan dan dipertimbangkan.

 

5. Posisi berdasarkan prestasi, bukan sebaliknya

Saat bekerja di perusahaan Jepang, Anda akan merasakan kepuasan naik pangkat melalui usaha sendiri. Anda dapat mengukur sejauh mana kemampuan Anda, karena upaya Anda akan dihargai sesuai dengan kontribusinya.

BACA JUGA:Yakin Tidak Tertarik? Ini Sederet Keuntungan Mengikuti Program Magang ke Jepang!

Sumber: