Ini 5 Kebiasaan Orang Jepang Yang Membuat Negeri Sakuran Dinobatkan Sebagai Negara Maju

Ini 5 Kebiasaan Orang Jepang Yang Membuat Negeri Sakuran Dinobatkan Sebagai Negara Maju

Pekerja di jepang - --cara.dafunda.com

Ini 5 Kebiasaan Orang Jepang Yang Membuat Negeri Sakuran Dinobatkan Sebagai Negara Maju

RK ONLINE- Jepang memang dikenal sebagai negara yang menghargai nilai-nilai budaya yang tinggi. Sebagai salah satu negara maju, penduduk Negeri Sakura ini sering dikaitkan dengan sifat-sifat positif seperti disiplin dan kreativitas.

 

Yang unik adalah, warga Jepang membawa nilai-nilai budaya mereka ke mana pun mereka pergi. Bahkan ketika mereka tinggal di negara lain. Sejumlah perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia tetap memegang teguh budaya kerja yang berasal dari negara asal mereka.

 

Bagi sebagian besar orang Indonesia, bekerja di perusahaan Jepang mungkin terasa berat dan membatasi. Karena lingkungan kerja di perusahaan-perusahaan seperti ini akan menuntut karyawan untuk memberikan yang terbaik. Padahal, ada banyak nilai positif yang dapat dipetik dengan bekerja di perusahaan Jepang. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

1. Datang dan pulang tepat waktu

Perusahaan Jepang sangat menentang kebiasaan terlambat. Mereka benar-benar menghormati aturan kerja selama 8 jam. Karyawan harus datang ke kantor tepat waktu. 

Mereka juga harus pulang tepat waktu. Dengan cara ini, karyawan dapat menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadi mereka. Tinggal bagaimana mereka memanfaatkannya dengan baik.

BACA JUGA:Estetik, Ini 6 Desain Kamar Tidur Ala Jepang Dengan Ciri Khas Minimalis

2. Memulai rutinitas dengan olahraga

Jika Anda perhatikan, karyawan di perusahaan Jepang selalu memulai hari kerja dengan melakukan senam pagi. Biasanya, seluruh karyawan akan berkumpul di lapangan dan melakukan peregangan ringan sebelum memulai pekerjaan.

 

Sumber: