KNKT Turun Tangan, Begini Kronologis Kecelakaan Pesawat Pribadi Hawker 900XP di Morowali

KNKT Turun Tangan, Begini Kronologis Kecelakaan Pesawat Pribadi Hawker 900XP di Morowali

Kecelakaan Pesawat Pribadi Hawker - --Tribunnews.com

KNKT Turun Tangan, Begini Kronologis Kecelakaan Pesawat Pribadi Hawker 900XP di Morowali

RK ONLINE - Kronologi kecelakaan Pesawat pribadi Hawker 900XP PK-LRU disebabkan oleh Overrun di Bandara Maleo Pada 12 Mei 2023.

 

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat pribadi Hawker 900XP PK-LRU dijadwalkan tiba di Bandara Maleo, Morowali pada pukul 15.00 Wita. 

 

Namun saat akan mendarat, pesawat tersebut keluar jalur runway (overrun). Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Djoko Wienartono mengatakan pesawat tersebut tidak berhenti saat mendarat, sehingga melewati jalur landasan pacu dan menabrak pembatas, hingga berhenti di tanggul Sungai Karupa.

BACA JUGA:Kecelakaan Pesawat Pribadi Hawker 900XP di Morowali, Kapolres Bilang Begini Penyebabnya!

Pesawat yang memuat 8 orang, termasuk Direksi PT GNI Morowali Utara asal China, di antaranya 4 kru pesawat dan 4 orang penumpang, semuanya selamat dalam insiden tersebut.

 

Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan datang dari Jakarta untuk menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat pribadi Hawker 900XP PK-LRU yang overrun di Bandara Maleo, Morowali, pada Jumat 12 Mei 2023.

 

Teknisi pesawat pribadi tersebut, Ahmad Riyadi, mengalami luka lecet dan meminta dirinya diperiksa di rumah sakit, meskipun tidak ada keluhan. Semua penumpang dan kru pesawat dalam keadaan selamat setelah insiden tersebut.

BACA JUGA:Jadwal dan Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia Vs Vietnam SEA Games 2023

Berikut daftar nama penumpang dalam pesawat pribadi tersebut yang terdiri dari 4 orang penumpang dan 4 kru pesawat:

Sumber: