Pesawat Delay Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Kelaparan

Pesawat Delay Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Kelaparan

Jemaah haji---Liputan6.com

Pesawat Delay Jamaah Haji Asal Kabupaten Bogor Kelaparan

RK ONLINE- Pihak Kementerian Agama RI mengungkapkan kekecewaannya terhadap kelalaian yang dilakukan oleh Saudi Airlines saat mengalami keterlambatan penerbangan pada Kamis 25 Mei 2023 kemarin.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Ajam Mustajam mengatakan bahwa maskapai tersebut tidak memberikan makanan dan minuman kepada para jemaah haji, sehingga mereka mengalami kelaparan.

 

Kejadian tersebut terjadi pada rombongan kloter IV jemaah calon haji dari Kabupaten Bogor yang berada di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi.

BACA JUGA:Ngakak Tingkah Aldi Taher Saat Diwawancara Soal Pencalonan Bacaleg: Jujur Saya Binggung

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Bahkan saat itu, tidak ada pihak Saudi Airlines yang berkoordinasi dengan pihak embarkasi. Kami mengetahuinya kemudian dan langsung mengajukan protes," ujar Ajam.

 

Ajam sendiri mengungkapkan bahwa Saudi Airlines telah meminta maaf atas kejadian tersebut. Namun, ia berharap permintaan maaf tersebut tidak hanya sebatas kata-kata.

Ia juga berharap bahwa kompensasi dapat diberikan kepada jemaah calon haji yang merasa dirugikan.

 

"Kami telah menerima surat permintaan maaf, tetapi kami berharap Saudi Airlines tidak hanya meminta maaf. Kompensasi kepada jemaah harus diberikan. Kejadian semacam ini tidak boleh terulang lagi," ujar Ajam.

 

Sumber: