Buang Air Kecil dan Buang Air Besar di Pesawat, Kemana Larinya?

Buang Air Kecil dan Buang Air Besar di Pesawat, Kemana Larinya?

Toilet di pesawat/Foto:---(phinemo.com)

Buang Air Kecil dan Buang Air Besar di Pesawat, Kemana Larinya?

RK ONLINE- Banyak penumpang yang sering kali bertanya-tanya saat mereka menggunakan toilet di pesawat, "Kemana larinya kotoran saat buang air kecil maupun buang air besar di pesawat?

 

Ini adalah pertanyaan yang wajar, mengingat kita berada di ketinggian yang tinggi dan jauh dari daratan saat menggunakan toilet di pesawat terbang. Mari kita lihat lebih dekat tentang proses penanganan limbah ini di pesawat.

BACA JUGA:Membawa Keberuntungan, Berikut Ini Ciri-Ciri Bangunan Rumah Yang Layak Untuk Ditiru!

1. Buang Air Kecil

Saat Anda buang air kecil di pesawat, urine Anda tidak langsung dibuang ke udara bebas. Sebaliknya, toilet di pesawat dilengkapi dengan sistem penampungan yang mengumpulkan urine dan cairan lainnya. 

 

Dalam beberapa pesawat, urine dikumpulkan dalam tangki khusus yang terletak di bawah kabin penumpang. Sementara itu, dalam pesawat lainnya, urine dapat dicampur dengan air limbah lainnya dan dibuang saat pesawat mendarat. Setelah pesawat mendarat, petugas darat akan memproses dan membuang limbah tersebut dengan aman sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

 

2. Buang Air Besar

Pada saat buang air besar di pesawat, limbah padat ini juga tidak langsung dibuang ke udara bebas. Toilet di pesawat dilengkapi dengan sistem penyedot vakum yang menghisap limbah padat dan mengirimkannya ke tangki penyimpanan khusus di pesawat. 

 

Biasanya, tangki ini terletak di bagian belakang pesawat dan diakses melalui pintu khusus di luar pesawat. Setelah pesawat mendarat, petugas darat akan memproses dan membuang limbah padat dengan aman sesuai dengan prosedur yang ditentukan.

Sumber: