Bukan Hanya Kenya, Indonesia Juga Memiliki 4 Sekte Aliran Sesat yang Tidak Kalah Mengerikan

Bukan Hanya Kenya, Indonesia Juga Memiliki 4 Sekte Aliran Sesat yang Tidak Kalah Mengerikan

Sekte Aliran Sesat di Indonesia/Foto: Tangkapan layar dari video viral TikTok yang diduga merupakan aliran sesat.--TikTok

 

Hal yang tak kalah menggemparkan terjadi pada Mei 2015 yang mana saat itu Lia mengklaim akan ada kedatangan UFO. Ia bahkan meminta izin kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta yang saat itu dijabat, Basuki Tjahaja Purnama untuk mendaratkan UFO itu di Monas.

 

Lia yang menyatakan dirinya sebagai Rasul Eden juga memberikan peringatan tentang akhir zaman yang akan terjadi pada akhir Mei 2015. 

 

Menurut klaimnya, UFO yang direncanakan untuk mendarat di Monas akan membawa Lia dan para pengikutnya ke surga.

BACA JUGA:HEBOH! Sekte Aliran Sesat Sebabkan 95 Orang Tewas dan Dikubur Secara Massal

Ajaran Lia Eden juga mengandung unsur-unsur yang bertentangan dengan keyakinan kebanyakan orang. Seperti penggambaran dirinya sebagai tuhan yang menyatakan bahwa manusia tidak perlu menyembah tuhan lagi dan menganggap dirinya sebagai satu-satunya jalan menuju keselamatan.

 

Namun, Juni 2021 Lia Eden meninggal dunia karena penyakit kanker. Meskipun kelompoknya kehilangan pemimpin, tetapi ajaran-ajarannya masih dapat berdampak pada pengikutnya.

 

Sekte-sekte aliran sesat di Indonesia menjadi masalah yang serius dan berbahaya karena dapat merusak keyakinan dan nilai-nilai yang dianut oleh masyarakat. 

 

Oleh karena itu, penting bagi pemerintah dan masyarakat untuk memahami dan mengenali ciri-ciri dari sekte aliran sesat. Sehingga dapat mencegah dan memerangi penyebaran ajaran yang menyimpang tersebut.

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Saldo DANA Tambahan Rp500.000 Secara Gratis!!!

Sumber: