Bukan Hanya Kenya, Indonesia Juga Memiliki 4 Sekte Aliran Sesat yang Tidak Kalah Mengerikan

Bukan Hanya Kenya, Indonesia Juga Memiliki 4 Sekte Aliran Sesat yang Tidak Kalah Mengerikan

Sekte Aliran Sesat di Indonesia/Foto: Tangkapan layar dari video viral TikTok yang diduga merupakan aliran sesat.--TikTok

Agus Imam Solihin alias Agus Noro atau Papi, adalah pemimpin aliran Satrio Piningit Weteng Buwono. Diketahui pria ini telah menjalankan aliran Satrio Piningit yang dinilai menyimpang dari ajaran agama Islam. 

 

Agus juga menyatakan dirinya sebagai tuhan di hadapan jemaahnya dari tahun 2015 - 2016. Ajaran Satrio Piningit tersebut menyatakan cukup mengingat tuhan sama dengan salat. 

 

Selain itu, aliran sesat ini hanya mewajibkan membayar zakat bagi yang sudah bekerja. Parahnya, pemimpin sekte aliran sesat ini juga pernah memerintahkan pasangan suami-istri, untuk melakukan persetubuhan secara beramai-ramai dalam satu ruangan. 

 

Dalam vonisnya, kakim menjatuhkan hukuman 2 tahun 6 bulan atau 2,5 tahun penjara terhadap Agus Imam Solihin karena melanggar Pasal 156 a tentang Penodaan Agama.

BACA JUGA:Terbongkar! Ternyata Ini Sosok Wanita Lawan Main Kasus Perselingkuhan Virgoun Vokalis Last Child

Kerajaan Ubur-ubur

Ajaran kerajaan Ubur-ubur di Indonesia juga dinilai menyesatkan. Aktivitas Kerajaan Ubur-ubur, melaksanakan ritual zikir pada malam Jumat kemudian diakhiri dengan nyayian dan tari-tarian. 

 

Mereka menganggap dengan berzikir semalam suntuk, dapat mempermudah membuka kunci harta karun yang terpendam di Nusantara. Aliran sesat ini dibentuk oleh pasangan suami istri bernama Rudi dan Aisyah. 

 

Mereka dikenal warga tidak pernah salat berjamaah di masjid ataupun musala dekat rumahnya. Pengikut aliran sesat ini mayoritas warga Jawa Timur dan Jawa Tengah.

BACA JUGA:VIRAL Lirik Lagu Surat Maaf Untuk Starla, Aldi Taher Terinsipirasi Kasus Perselingkuhan Virgoun Last Child

Sumber: