Fenomena Alam Gerhana Matahari Hibrida Menjadi Tanda Pembaiatan Imam Mahdi, Ustaz Zulkifli: Tandanya Lengkap!

Fenomena Alam Gerhana Matahari Hibrida Menjadi Tanda Pembaiatan Imam Mahdi, Ustaz Zulkifli: Tandanya Lengkap!

Fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida yang diyakini sebagai pertanda pembaiatan Imam Mahdi/Foto: Ilustrasi --Istimewah

Fenomena Alam Gerhana Matahari Hibrida Hari Ini Jadi Pembaiatan Imam Mahdi, Ustaz Zulkifli: Tandanya Lengkap! 

RK ONLINE - Sejumlah ulama menyimpulkan jika fenomena alam Gerhana Matahari Hibrida (GMH) yang akan terjadi hari ini, Kamis 20 April 2023 merupakan pertanda akan ada pembaiatan kepada seorang pria yang diyakini sebagai Imam Mahdi.

 

Sebab fenomena alam Gerhana Matahari yang bertepatan dengan ramadan memiliki arti tersendiri bagi umat Islam. Terutama tentang suatu hal yang pernah disabdakan Rasulullah SAW, tentang kaitan gerhana dengan kemunculan Imam Mahdi.

BACA JUGA:CATAT Ini Prediksi Waktu Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Kamis 20 April 2023!

Dikutip dari kanal YouTube @Ismul Adzom, Kamis 20 April 2023 Ustaz Zulkifli Muhammad Ali menuturkan kalau gerhana yang terjadi dua kali di bulan ramadan atau disebut Gerhana Matahari Hibrida, pernah terjadi pada tahun 1981 dan 1982 di Negeri Jazirah Arab.

 

Melalui video tersebut, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali membacakan hadist Rasulullah SAW tentang Gerhana Matahari Hibrida yang terjadi pada saat ramadan.

 

"Beliau (Rasulullah SAW) memberikan isyarat jika Imam Mahdi dilahirkan di akhir zaman dan diindikasikan dengan terjadinya dua kali gerhana dalam satu bulan ramadan," ujar Ustaz Zulkifli.

BACA JUGA:TANPA TES Allhamdulillah Tenaga Honorer K2 Paling Berpeluang Diangkat Menjadi PNS

Dirinya kemudian melanjutkan jika tahun 1981 dan 1982, saat ramadan terjadi fenomena Gerhana Matahari Hibrida secara berturut-turut. Semula orang belum menyadari dengan peristiwa gerhana di bulan ramadan. Kemudian ulama baru sepakat pada peristiwa kedua yakni tahun 1982 yang menunjukkan gerhana terjadi dua kali saat ramadan.

 

"Ulama baru sadar bahwa peristiwa GMH di bulan ramadan yang terjadi dua kali ini menjadi penegasan dari Allah SWT tentang sosok pemimpin akhir zaman (Imam Mahdi) telah dilahirkan ke dunia," kata Ustaz Zulkifli.

Sumber: