TANPA TES Allhamdulillah Tenaga Honorer K2 Paling Berpeluang Diangkat Menjadi PNS

TANPA TES Allhamdulillah Tenaga Honorer K2 Paling Berpeluang Diangkat Menjadi PNS

TANPA TES Allhamdulillah Tenaga Honorer K2 Paling Berpeluang Diangkat Menjadi PNS---- rbtv.disway.id --

TANPA TES Allhamdulillah Tenaga Honorer K2 Paling Berpeluang Diangkat Menjadi PNS

RK ONLINE - Setelah lama berjuang, kemungkinan tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS, ternyata masih ada harapan.

 

Sebab dengan munculnya Revisi Undang Undang (RUU) nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer K2 ternyata merupakan tenaga honorer yang paling berpeluang diangkat menjadi PNS tanpa tes.

 

Sebab melalui RUU ASN ini, pemerintah dan DPR RI berencana untuk melakukan penataan tenaga honorer dengan cara mengangkat tenaga honorer menjadi PNS tanpa tes.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH Gaji PNS Tahun 2023 Resmi Naik 7 Persen?, Simak Syarat Kenaikan Gaji PNS Berikut Ini!

Diketahui kalau selain guru, tidak sedikit pula selama ini tenaga honorer di dinas instansi pemerintahan yang sudah mengabdikan diri cukup lama. Bahkan tidak sedikit pula saat ini, tenaga honorer yang berhasil melalui tahapan seleksi dan berhasil lolos menjadi ASN PPPK.

 

Namun baru-baru ini tenaga honorer kembali mendapatkan kabar gembira, terutama tenaga honorer K2. Sebab dengan munculnya RUU ASN, tenaga honorer khususnya K2 adalah tenaga honorer yang paling berpeluang diangkat PNS tanpa tes.

 

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas kembali membahas terkait RUU ASN saat Raker bersama Komisi II DPR RI 10 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Prihal Kenaikan Gaji PNS Tahun 2023, Begini Penjelasan Penting Mendagri Tito Karnavian!

Sumber: