Siap-Siap, Ini 4 Wilayah dan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu yang Sebentar Lagi Dibuka!

Siap-Siap, Ini 4 Wilayah dan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu yang Sebentar Lagi Dibuka!

Warga Bengkulu siap-siap pemutihan pajak motor 2023 akan digelar sebentar lagi.---Bengkulu Ekspres.com-

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Penting Ini Sebelum Terlambat!

Hamka juga menyatakan bahwa program pembebasan pajak akan dilaksanakan dengan kerjasama instansi terkait seperti Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu dan Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu.

 

Pada program pemutihan pajak kendaraan sebelumnya, Pemprov Bengkulu berhasil mengumpulkan tambahan pendapatan pajak daerah senilai Rp429 miliar yang terdiri dari, PKB senilai Rp287 miliar dan BBNKB senilai Rp162 miliar. 

Program pembebasan pajak atau pemutihan pajak kendaraan ini terakhir kali dilaksanakan oleh Pemprov Bengkulu, pada tahun 2022 lalu mulai dari tanggal 1 Agustus - 30 November 2022.

 

BACA JUGA:MANTAP Ada Diskon 50 Persen dari Samsat Melalui Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023, Simak Ketentuannya!

Sosialisasi tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor sudah dilakukan melalui akun Instagram @bpkd_provbengkulu dengan slogan "Ayo Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Anda, Jangan Sampai Data Kendaraan Anda Dihapus". Pemutihan pajak kendaraan juga diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak serta membangun Bengkulu menjadi lebih maju.

 

Disisi lain, Tercatat hingga pertengahan April 2023 ini, terdapat 4 wilayah yang telah mengadakan program pemutihan pajak 2023, antara lain:

 

1. Sumatera Selatan

 

Mengutip Badan Pendapatan Daerah, Sumatera Selatan mengadakan pemutihan pajak kendaraan mulai 1 April 2023 hingga 31 Desember 2023 mendatang. program pemutihan pajak tahun ini meliputi:

 

Sumber: