Siap-Siap, Ini 4 Wilayah dan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu yang Sebentar Lagi Dibuka!

Siap-Siap, Ini 4 Wilayah dan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu yang Sebentar Lagi Dibuka!

Warga Bengkulu siap-siap pemutihan pajak motor 2023 akan digelar sebentar lagi.---Bengkulu Ekspres.com-

RK ONLINE - Menjadi bagian dari berkah Ramadan 2023, warga Bengkulu kini harus siap-siap karena pemutihan pajak kendaraan tahun 2023 sebentar lagi akan kembali dibuka.

 

Program pemutihan pajak kendaraan akan kembali digelar di Bengkulu pada tahun 2023. 

 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan memberikan pembebasan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). 

 

BACA JUGA:Ada Diskon 70 Persen, Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 Dimulai Samsat Bulan April Ini, Cek Ketentuannya!

 

Jika tidak ada perubahan, program ini akan dimulai oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui BPKAD dan Samsat Provinsi Bengkulu, Mei 2023 mendatang setelah Lebaran Idul Fitri nanti.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan bahwa program ini akan disosialisasikan terlebih dahulu agar dapat menyasar target kepada masyarakat Bengkulu pemilik kendaraan yang menunggak atau belum membayar pajak kendaraannya.

 

"Karena program yang dilaksanakan sebelumnya mendapat tanggapan positif dan apresiasi dari masyarakat, juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, maka akan kembali dilaksanakan pada Mei 2023," ujar Hamka

 

Sumber: