6 Tips Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Berpuasa

6 Tips Menghindari Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Berpuasa

Bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa/Foto: Ilustrasi--sehatq.com

RK ONLINE - Saat berpuasa tentunya kita merasakan sensasi berbada pada tubuh terutama bibir yang sering kali pecah-pecah. 

 

Karena kurangnya asupan ion yang masuk ke dalam tubuh, membuat bibir kering dan pecah-pecah. Namun perlu diketahui jika saat ini, terdapat 6 tips menghindari bibir pecah-pecah saat berpuasa.

BACA JUGA:CEK! Provinsi Bengkulu Gratiskan Denda Pajak dan Biaya BBNKB Lewat Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2023

Berpuasa di bulan suci ramadan, merupakan momen yang tepat bagi umat muslim di seluruh dunia dalam melaksanakan ibadah dan mendulang pahala. 

Selama bulan suci ramadan ini, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Selama berpuasa, tubuh menjadi lebih rentan terhadap dehidrasi, termasuk kulit bibir yang kering hingga pecah-pecah.

 

Bibir pecah-pecah dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bahkan rasa sakit. Untuk menghindari bibir pecah-pecah saat berpuasa, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan:

BACA JUGA:Baru Tau! Ternyata Ini 6 Manfaat Mengkonsumsi Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tubuh

1. Minum air yang cukup saat berbuka puasa dan sahur 

Air adalah kunci untuk menjaga kebutuhan cairan pada tubuh tetap terpenuhi. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, dapat menjadi langkah yang tepat mencegah bibir pecah-pecah saat berpuasa.

 

2. Hindari minuman berisiko

Untuk menghindari bibir yang kering atau pecah-pecah, baiknya hindari minuman yang berisiko seperti berkafein dan beralkohol.

Sumber: