Safari Ramadan di Sinar Gunung, Pemkab Kepahiang Resmi Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Desa

Safari Ramadan di Sinar Gunung, Pemkab Kepahiang Resmi Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Desa

Safari Ramadan 1444 Hijriah Pemerintah Kabupaten Kepahiang.--Istimewah

RK ONLINE - Pemkab Kepahiang kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah, Selasa 4 April2023.

Kali ini dipimpin Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, Pemkab Kepahiang menggelar Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman Desa Sinar Gunung Kecamatan Tebat Karai.

 

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Kepahiang menyempatkan diri menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan cinderamata. Bertepatan dengan momen ini pula, Hartono juga secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an di tingkat desa.

BACA JUGA:MANTAP BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun Menghadapi Mudik Lebaran, Ini Peruntukannya!

"Ini bentuk silaturahmi Pemkab Kepahiang kepada masyarakat. Karena waktu yang terbatas, Ramadan 1444 Hijriah ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang hanya dapat melaksanakan Safari Ramadan di 16 titik kegiatan saja," ujar Hartono.

 

Melalui kegiatan MTQ ini lanjut Sekda, dirinya berharap agar dapat membentuk karakter peserta dan anak yang cinta terhadap kitab suci Al Qur'an. 

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai ketua PGRI Kabupaten Kepahiang ini membidik agar kedepannya, Kecamatan Tebat Karai memiliki qori dan qoriah yang berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Kepahiang ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Waspada Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Ini Pesan Bupati Kepahiang!

"MTQ ini sangat penting dalam membentuk karakter anak. Kepada camat beserta jajaran, saya harap ada MTQ tingkat kecamatan. Kita sudah membentuk LPTQ, saya harap melalui kegiatan MTQ tingkat kecamatan nanti, kita bisa memiliki qori dan qoriah yang berprestasi tidak hanya tingkat kabupaten, tetapi juga tingkat nasional," lanjutnya

 

Sementara itu Kepala Desa Sinar Gunung, Azhari menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim Safari Ramadan dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang ini. 

 

Sumber: