Waspada Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Ini Pesan Bupati Kepahiang!

Waspada Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Ini Pesan Bupati Kepahiang!

Bupati Kepahiang saat memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Tahun 2023--Istimewah

RK ONLINE - Sebagai upaya dalam menjaga kesiapsiagaan menghadapi bencana, Selasa 4 April 2023 Pemerintah Kabupaten Kepahiang menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan kesiapsiagaan menghadapi bencana Tahun 2023.

 

Bertempat di halaman kantor bupati Kepahiang, kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana ini, dipimpin langsung oleh bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

BACA JUGA:Benarkah Menangis Dapat Membatalkan Puasa, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Di sini bupati Kepahiang mengatakan jika melalui apel gelar pasukan ini, Pemerintah Kabupaten Kepahiang memastikan bahwa Pemkab Kepahiang, sigap dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam. Terutama banjir dan longsor yang berpotensi terjadi di Kabupaten Kepahiang.

 

Dalam Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana ini, bupati bersama Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, unsur Forkopimda dan jajaran kepala OPD memeriksa satu persatu personel dan juga peralatan yang telah dipersiapkan. 

 

Melalui pemeriksaan ini pula, bupati Kepahiang menekankan agar seluruh personel mampu dengan cekatan menanggapi bencana yang suatu waktu dapat terjadi di Kabuaten Kepahiang. Dirinya juga mengingatkan agar setiap instansi untuk selalu melakukan perawatan terhadap setiap perlatan yang dibutuhkan

BACA JUGA:Tembus Rp5 Juta! Ini Standar Gaji Tenaga Honorer Non ASN di Seluruh Indonesia Per 1 April 2023

"Tadi kita melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan menghadapi kebencanaan. Sudah saya periksa semua dan hasilnya, semua perlengkapan masih dalam kondisi bagus dan siap untuk menghadapi potensi bencana di Kabupaten Kepahiag," terang bupati.


--

Berdasarkan pantauan langsung Radarkepahiang.id, bupati Kepahiang ini memeriksa langsung kesiapsiagaan personel yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP PBK, Dinsos, Dinkes dan sejumlah dinas/instansi terlibat lainnya. 

 

Sumber: