Dijamin Aman dan Nyaman, Ini 9 Tips Mudik dan Balik Lebaran 2024 yang Tepat Bersama Keluarga

Dijamin Aman dan Nyaman, Ini 9 Tips Mudik dan Balik Lebaran 2024 yang Tepat Bersama Keluarga

9 tips mudik lebaran 2023 yang aman dan nyaman bersama keluarga--Shutterstock

 

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar bisa memahami situasi dan suasana yang akan dilalui nanti, terutama kondisi jalanan, hal-hal yang harus diwaspadai, hingga lokasi-lokasi yang bisa menjadi tempat beristirahat.

 

4. Jaga kesehatan tubuh

Menjaga kesehatan tubuh sebelum melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2024 nanti, menjadi hal yang penting sekali. 

Adapun kiat yang dapat dilakukan adalah dengan tidur yang cukup minimal 6 - 7 jam sebelum berangkat. Mengkonsumsi vitamin, makanan sehat dan hindari kegiatan yang menguras banyak tenaga. 

Ini dibutuhkan agar kondisi tubuh tetap sehat dan fit saat dalam perjalanan mudik lebaran.

 

5. Hindari membawa uang tunai terlalu banyak

Dalam melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2024, sebaiknya hitunglah dengan saksama keperluan uang tunai yang dibutuhkan sepanjang perjalanan mudik. 

Paling tidak cukup untuk membeli makanan dan minuman selama di perjalanan. Biarkan uang bekal mudik tersimpan di rekening.

Hal ini juga dapat meminimalisir munculnya niat jahat dari orang-orang yang akan ditemui sepanjang perjalanan  mudik lebaran.

BACA JUGA:Ada Pasar Murah Ramadan di Kepahiang, Cek Lokasinya Sekarang Sebelum Terlambat!

6. Kenakan pakaian yang nyaman

Menggunakan pakaian yang nyaman saat mudik dan balik lebaran sangat penting. Selain menghambat mobilitas, pakaian bagus yang banyak pernak-perniknya juga dapat menguras tenaga.

Sumber: