Dijamin Aman dan Nyaman, Ini 9 Tips Mudik dan Balik Lebaran 2024 yang Tepat Bersama Keluarga

Dijamin Aman dan Nyaman, Ini 9 Tips Mudik dan Balik Lebaran 2024 yang Tepat Bersama Keluarga

9 tips mudik lebaran 2023 yang aman dan nyaman bersama keluarga--Shutterstock

Memeriksakan kondisi fisik kendaraan, menjadi sesuatu yang wajib dilakukan jika ingin melakukan perjalanan mudik lebaran 2023 bersama keluarga. 

Bahkan jika memang diperlukan, hadirkan mekanik yang dapat memastikan kondisi dari kendaraan pribadi yang nantinya akan digunakan melakukan perjalanan mudik lebaran 2024.

BACA JUGA:Ternyata Ini 10 Manfaat Mengkonsumsi Daun Singkong, Eeiits Ada Tapinya!

Ada banyak sekali yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2024 bersama keluarga menggunakan mobil pribadi. Mulai dari oli, kondisi kampas rem, ban serap atau cadangan bahkan perlengkapan seperti dongkrak, kunci pas dan pompa.

 

Nah bagi pemudik yang berencana melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2024 menggunakan sepeda motor, ada baiknya melakukan pemeriksaan terhadap kondisi sepeda motor, persediaan penting untuk mempersiapkan diri dengan jas hujan celana dan baju. Karena tidak jarang dalam perjalanan mudik, cuaca yang tidak bisa diprediksi berbalik menjadi tidak bersahabat.

 

2. Pastikan membawa nomor penting atau darurat

Sebagai langkah antisipasi, ada baiknya pemudik yang melakukan perjalanan lebaran, mempersiapkan sebuah buku saku yang berisi nomor penting dalam daftar kontak Smartphone.

Seperti nomor telepon ambulance, polisi, pemadam kebakaran hingga nomor kontak keluarga atau kerabat dekat yang bisa dihubungi saat kondisi darurat.

 

3. Bekali diri dengan banyak informasi 

Bekal informasi yang akurat tentunya juga menjadi modal yang penting sebelum melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2024. Seiring dengan pesatnya pembangunan infrastruktur, sering kali membuat rute perjalan harus dialihkan oleh pihak yang berwenang.

BACA JUGA:Sabar Ya, Ini Kreteria ASN Tanpa THR Tahun 2023 Berdasarkan Pengumuman Kemenkeu!

Solusinya adalah membekali diri dengan banyak informasi yang akurat. Menggali informasi sebanyak-banyaknya, bisa dilakukan dengan mulai bertanya kepada teman sampai mengikuti berita perkembangan arus mudik. 

Sumber: