Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar

Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar

Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar--Jimmy Mayhendra

Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar

RK ONLINE - Setelah kurang lebih 2 pekan melaksanakan Operasi Ketupat Nala 2024, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu akhirnya menutup seluruh rangkaian Operasi Ketupat Nala dengan lancar. Bersamaan dengan ditutupnya Operasi Ketupat Nala 2024 ini, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan bakal dibongkar, Rabu 17 April 2024.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK menuturkan bahwa selain ketiga pos yang akan dibongkar, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Nala 2024 ini juga dikembalikan kepada instansi dan satuannya masing-masing.

BACA JUGA:Begini Harapan Ganjar Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Benarkah April Mop?

"Alhamdulillah hari ini pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2024 telah usai, hari ini juga kita akan membongkar pos pelayanan dan pengamanan di 3 titik. Begitu pula dengan seluruh personel yang terlibat, akan dikembalikan pada satuannya masing-masing," ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Eko juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut berpartisipasi menciptakan ketentraman dan rasa aman di Wilkum Kepahiang selama bulan suci ramadhan hingga berakhirnya Idul Fitri 1445 H ini.

"Secara garis besar situasi di Kabupaten Kepahiang sejak berlangsungnya Operasi Ketupat Nala ini kondusif, kami juga turut menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berkontribusi dalam menciptakan kudusifitas itu," lanjutnya.

BACA JUGA:VIRAL Warga Kepahiang Ngeluh Air PDAM Berwarna Pekat, Netizen: Mirip Oli Bekas!

Sebelumnya diberitakan bahwa Guna mengantisipasi kemacetan panjang serta menjamin keamanan dan keselamatan para pemudik khususnya pengguna jalan, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu akan mendirikan 3 pos yang akan dihuni oleh sejumlah personel.

Kapolres menuturkan bahwa ketiga pos ini terdiri dari 1 pos pelayanan dan 2 pos keamanan. Masing-masing pos akan ditempatkan di Kecamatan Kepahiang, Kabawetan dan juga Kecamatan Bermani Ilir.

"Ada 3 pos yang kita siapkan untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pemudik jelang hari raya nanti, diantaranya di Kecamatan Pasar Kepahiang, Kabawetan dan juga Bermani Ilir," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Soal Sampah di Kabawetan Tuai Sorotan Dewan!

Kapolres juga mengatakan bahwa nantinya dalam memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan ini, Polri akan berkolaborasi dengan TNI dan juga sejumlah instansi terkait. Mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah instansi daerah lainnya akan ikut bergabung dalam operasi yang disebut Ketupat Nala 2024 ini.

"Kalau untuk Polri, semua anggota kami libatkan. Ada yang bertugas untuk penjagaan di pos pelayanan atau keamanan, ada juga yang ditugaskan untuk berpatroli guna mengantisipasi tindak kejahatan. Bukan cuma itu saja, kami juga akan bersinergi dengan sejumlah instansi lainnya seperti TNI dan juga OPD pada jajaran pemerintah," lanjutnya.

Sumber: