Dijamin Aman dan Nyaman, Ini 9 Tips Mudik dan Balik Lebaran 2024 yang Tepat Bersama Keluarga

Dijamin Aman dan Nyaman, Ini 9 Tips Mudik dan Balik Lebaran 2024 yang Tepat Bersama Keluarga

9 tips mudik lebaran 2023 yang aman dan nyaman bersama keluarga--Shutterstock

RK ONLINE - Musim mudik lebaran 2024 sebentar lagi berakhir. Mudik lebaran khususnya Mudik lebaran Idul Fitri, menjadi momen yang biasanya paling dinantikan setiap tahunnya. 

 

Selain dapat temu kangen dengan sanak keluarga yang sudah lama tidak berjumpa, mudik lebaran juga sudah menjadi bagian dari Idul Fitri yang memang sudah menjadi buadaya khususnya bagi umat muslim di Indonesia. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Berikut Menu yang Harus Dihindari Saat Makan Sahur

Bukan hanya itu saja, panjangnya waktu libur atau cuti bersama lebaran Idul Fitri, tentu saja membuat pemudik memiliki banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama keluarga setelah lama disibukan dengan pekerjaannya.

 

Namun tanpa persiapan yang matang, sering kali momen mudik dan balik lebaran yang harusnya menyenangkan, malah berbalik menjadi momen yang tidak mengenakan.

 

Bahkan karena kurangnya persiapan dalam melakukan perjalanan, banyak pemudik yang malah tertimpa masalah bahkan musibah saat dalam perjalanan mudik lebaran bersama keluarga.

BACA JUGA:5 Kiat Manjur Mengatasi Lesu dan Mengantuk Saat Puasa Bulan Suci Ramadhan

Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan, terdapat beberapa tips agar pejalanan mudik dan balik lebaran 2024 bisa berjalan lancar dan selamat sampai ke tujuan.

 

Berikut 9 tips mudik lebaran 2023 yang aman dan nyaman bersama keluarga: 

1. Pastikan kondisi kendaraan

Sumber: