Kepala Jemaah Tertimpa Besi Polisi Dalami Penyebab Ambruk Kubah Masjid di Makassar, 9 Jemaah Luka parah!

Kepala Jemaah Tertimpa Besi Polisi Dalami Penyebab Ambruk Kubah Masjid di Makassar, 9 Jemaah Luka parah!

Polisi selidiki penyebab kubah masjid ambruk yang mengakibatkan 9 jemaah Salat Tarawih menjadi korban di Ujung Tanah Makassar.--Disway.id

Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M Ikhsan mengatakan dari insiden tersebut tidak adanya korban yang meninggal dunia.

 

"Tidak ada korban meninggal dalam kejadian ini. Hanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Ada yang dibawa ke RS Angkatan Laut, ada juga yang dibawa ke RS Akademis dan ada yang dilarikan ke Puskesmas," katanya.

BACA JUGA:VIRAL!! Gus Sholeh Ustad Imam Salat Tarawih Sambil Live TikTok yang Panen Gift dan Saweran

Sementara AKP. Ismail sebagai polisi dari jajaran Polsek Ujung Tanah menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait ambruknya kubah Masjid Ittifaqul Jemaah ini. Untuk sementara, pihaknya sudah meminta kepada pengurus masjid untuk menutup sementara demi kepentingan penyelidikan.

 

"Untuk sementara kami sudah meminta kepada pengurus masjid untuk tidak digunakan dulu dalam rangka, pemeriksaan dilakukan kami bersama Dinas PU Makassar besok," pintanya.

BACA JUGA:SELAMAT, Bulan Depan Gaji Guru PNS dan PPPK Naik Menjadi Rp15 Juta Lebih!

Selain untuk kepentingan penyelidikan, Ismail mengatakan jika masjid ini untuk sementara tidak difungsikan dengan tujuan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dimana, ditakutkan adanya bagian bangunan yang kembali ambruk.

 

"Untuk penyelidikan kami masih periksa saksi-saksi. Besok akan diperiksa Wali Kota dan Dinas PU. Karena ini untuk masyarakat dari Dinas PU," demikian Ismail.

Sumber: