Ingat Mulai Besok Per 7 Maret 2023, Pengisian BBM Subsidi di SPBU Wajib Menggunakan Aplikasi MyPertamina!

Ingat Mulai Besok Per 7 Maret 2023, Pengisian BBM Subsidi di SPBU Wajib Menggunakan Aplikasi MyPertamina!

Hasil penyesuaian harga BBM oleh Pertamina membuat harga BBM di seluruh SPBU Pertamina kompak turun per 1 April 2023/Foto: Antrean kendaraan di SPBU Pertamina Kelobak, Kepahaing.--Radarkepahiang.id

 

Kemudian pada 26 Januari 2023, uji coba menggunakan Aplikasi MyPertamina diperluas ke 61 daerah, termasuk wilayah Kabupaten Serang, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Kabupaten Bekasi dan beberapa daerah lainnya.

BACA JUGA:Meledak dan Menewaskan 17 Orang 51 Luka-luka, Begini Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina!

Setelah itu per 30 Januari 2023, uji coba pembelian BBM Subsidi menggunakan Aplikasi MyPertamina ini kembali diperluas ke 49 daerah. Diantaranya Kabupaten Tangerang, kota Tangerang, Kota Bandung dan Kabupaten Sleman. 

 

Dilanjutkan kembali per 6 Februari 2023, penerapan aturan baru pengisian BBM Subsidi ini diperluas kembali di 13 daerah seperti Kota Bengkulu, Kabupaten Kaur, Lamandau serta beberapa daerah lainnya. 

BACA JUGA:Soal Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN November 2023, Ini Kata MenPAN RB Anas!

Tidak hanya sampai di situ saja, per 21 Februari 2023 lalu Pertamina kembali memperluas uji coba ke 72 daerah. Termasuk Jambi, Bima, Manado, Ambon dan beberapa daerah lainnya.  

 

Dalam uji coba tersebut, masyarakat yang membeli BBM Subsidi seperti Bio Solar diwajibkan untuk menunjukan kode QR di Aplikasi MyPertamina kepada petugas SPBU. 

BACA JUGA:NGERI Selain Ditembak Mati, Begal Asal Rejang Lebong yang Miliki Senjata Api Sempat Baku Tembak dengan Polisi!

Selanjutnya, sebelum melakukan transaksi petugas akan memindai kode QR tersebut. Meskipun demikian bagi masyarakat yang belum memiliki Code QR, masih bisa membeli Biosolar. Kendati demikian, masyarakat dibatasi pembeliannya yakni 20 liter per hari.

Sumber: