Harga BBM Naik Lagi, Berikut Daftar Harga BBM Pertamina per 18 Maret 2024 dan 3 Jenis BBM Lainnya

Harga BBM Naik Lagi, Berikut Daftar Harga BBM Pertamina per 18 Maret 2024 dan 3 Jenis BBM Lainnya

Harga BBM naik lagi, cek juga daftar harga BBM Pertamina per 18 Maret 2024 berikut 3 jenis BBM lainnya.--Radarkepahiang.id

Harga BBM Naik Lagi, Berikut Daftar Harga BBM Pertamina per 18 Maret 2024 dan 3 Jenis BBM Lainnya

RK ONLINE - Harga BBM naik lagi, menjadi kabar baru bagi sebagain masyarakat Indonesia. Sebab sejumlah badan usaha penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia, resmi mengubah harga produk BBM di SPBU sejak beberapa hari yang lalu. 

 

Adapun SPBU yang harga BBM naik ini diantaranya adalah SPBU Shell Indonesia, BP-AKR dan Vivo Energy.

Tetapi hal ini ternyata sangat berbeda dengan badan usaha penyedia BBM swasta seperti PT Pertamina (Persero). Karena hingga saat ini, harga BBM Pertamina dipastikan masih bertahan dengan harga lamanya.

BACA JUGA:Operasi Pekat Ramadhan, Satpol PP PBK Kepahiang Klaim Nihil Pelanggaran

Salah satu contoh harga BBM Shell Super 92 yang semula Rp13.540 per liter, sekarang ini resmi naik menjadi Rp14.530 per liter. Kemudian, harga BBM Shell V-Power mengalami kenaikan dalam jumlah yang sama. Sehingga dari yang sebelumnya Rp14.380 per liter menjadi Rp 15.370 per liter.

 

Kemudian harga BBM Shell V-Power Nitro+ yang harga sebelumnya Rp14.630 per liter, naik menjadi Rp15.650 per liter. Sedangkan Shell V-Power Diesel dari yang sebelumnya berada di harga Rp15.270 per liter, sekarang ini sudah naik menjadi Rp16.140 per liter.

BACA JUGA:Baru Tahu Kalau Puasa Setengah Hari Ternyata Ada Hukumnya

Bukan hanya harga BBM Shell saja, harga BBM BP-AKR dan Vivo juga mengalami kenaikan. Tetapi sebagai BBM yang paling banyak diminati di Indonesia, harga BBM Pertamina dipastikan tetap seperti harga BBM yang dijual pada Februari 2024 lalu.

Tidak hanya harga BBM subsidi, harga BBM Pertamina non subsidi juga dipastikan demikian dan untuk sementara waktu, tidak mengalami kenaikan harga.

 

CS PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyebutkan kalau sementara ini, harga BBM non subsidi sampai saat ini (per 1 maret 2024) sama sekali tidak mengalami perubahan. 

Sumber: