Tolak Penghapusan Tenaga Honorer dan Dorong Pengesahan RUU ASN, Wakil Ketua DPD RI: Diangkat Jadi ASN!

Tolak Penghapusan Tenaga Honorer dan Dorong Pengesahan RUU ASN, Wakil Ketua DPD RI: Diangkat Jadi ASN!

Wakil Ketua III DPD RI, Sultan B Najamudin tolak penghapusan tenaga honorer Non ASN dan mendorong pengesahan RUU ASN.--Rakyatbengkulu.com

 

BACA JUGA:Di Kepahiang KTP Digital Sudah Diberlakukan, Lantas KTP Elektronik Gimana?

Sebelumnya MenPAN RB Anas juga mengatakan jika rencana penghapusan tenaga honorer Non ASN dibatalkan karena belum bisa diberlakukan November 2023 ini.

 

Selain memang menuai sorotan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), MenPAN RB Anas juga mengakui kalau selama ini, tenaga honorer Non ASN juga sudah sangat berjasa dalam membantu birokrasi dan pelayanan publik terhadap masyarakat di Indonesia.

 

"Fakta di lapangan, peran tenaga honorer atau Non ASN sangat membantu penyelenggaraan pelayanan publik, kita tidak memungkiri itu," ujar MenPAN RB Anas baru-baru ini.

BACA JUGA:Penghapusan Dibatalkan, Ternyata Ini Syarat Tenaga Honorer Bisa Diangkat Menjadi PNS Tanpa Tes Sesuai RUU ASN!

Oleh karena itu lanjut MenPAN Anas, pemerintah saat ini sedang melakukan berbagai analisa terhadap beberapa opsi jalan tengah penyelesaian persoalan tenaga honorer Non ASN di Indonesia.

 

"Saat ini sedang dilakukan analaisa untuk menemukan solusi atau opsi jalan tengah yang tidak memberatkan negara dan menguntungkan tenaga honorer," singkatnya.

Sumber: