Di Kepahiang KTP Digital Sudah Diberlakukan, Lantas KTP Elektronik Gimana?

Di Kepahiang KTP Digital Sudah Diberlakukan, Lantas KTP Elektronik Gimana?

Dukcapil Kepahiang kembali buka layanan cetak KTP dengan stok 6.000 keping blanko KTP/Foto: Layanan Dinas Dukcapil Kepahiang--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Baru-baru ini Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), secara resmi sudah mulai memberlakukan KTP Digital pengganti KTP Elektronik atau E-KTP.

 

Bahkan Dukcapil Kabupaten Kepahiang mencatat jika sampai hari ini, Senin 27 Februari 2023 sebanyak 596 penduduk Kabupaten Kepahiang secara resmi sudah beralih dari KTP Elektronik atau E-KTP dan menggunakan KTP Digital.

BACA JUGA:Kasus Gaji Mantan Karyawan PDAM Kepahiang, Andika: 8 Saksi Diperiksa Penyidik Polres Kepahiang!

Kadis Dukcapil Kabupaten Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si mengatakan kalau jumlah pengguna KTP Digital ini akan terus bertambah. Sebab menurutnya, tidak sedikit masarakat khususnya di Kabupaten Kepahiang yang sudah mengetahui apa itu KTP Digital.

 

"Sekarang ada 596 penduduk Kabupaten Kepahiang yang tercatat sudah melakukan registrasi KTP Digital. Kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah," ujar Nyayu.

BACA JUGA:Penghapusan Tenaga Honorer atau Non ASN November 2023 Dibatalkan, MenPAN RB Anas: Tidak Ada Pemberhentian!

Wanita yang akrab disapa Ana ini mengakui jika KTP Digital pengganti E-KTP atau KTP Elektronik ini belum sepenuhnya bisa diterapkan di Kabupaten Kepahiang. 

 

Sebab untuk sementara ini aplikasi KTP Digital ini, hanya bisa diunduh melalui Play Store dengan nama Identitas Kependudukan Digital. Dengan demikian masyarakat yang dapat menggunakan KTP Digital, hanya masyarakat yang pengguna android.

BACA JUGA:Kuliah Gratis di luar negeri, Ini Program Beasiswa di Korea Selatan lengkap Syarat dan Tahapan Seleksinya!

Artinya meskipun KTP Digital sudah mulai diberlakukan, secara tidak langsung Ana memastikan jika E-KTP atau KTP Elektronik sampai saat ini masih tetap diberlakukan di Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: