IAIN Curup Peringati Isra Mikraj 1444 Hijriah

IAIN Curup Peringati Isra Mikraj 1444 Hijriah

DOK/RK : IAIN Curup Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah--

RK ONLINE - IAIN Curup menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan menghadirkan Ustaz Dr. Yusefri, M.Ag. Selain dalam memeriahkan hari besar islam sesuai amanah Kementerian Agama, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dalam memupuk dan menguatkan ukhuwah islamiyah.

 

"Dengan memperingati Isra Mikraj, selain memperingati hari perjalanan Nabi Muhammad, kita juga sekaligus mempererat persaudaraan dan rasa kekeluargaan seluruh civitas akademik di lingkungan IAIN Curup, " kata Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I.

 

Melalui peringatan ini, kembali mengingatkan semua dalam perjalanan rasulullah melalui peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada masanya. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan ketakwaan, "Tujuanya agar kita dapat lebih mengenal Raslullah SAW dan sekaligus kita dapat lebih mengenal perjalan ajaran dan penyebaran islam sampai saat ini, " tambahnya.

 

BACA JUGA:IAIN Curup Gelar Sosialisasi Penyusunan SKP

 

Ia berharap pesan-pesan spiritual yang disampaikan oleh Dr. Yusefri, M.Ag sebagai penceramah dapat dipetik hikmahnya dan tentunnya memberikan dampak positif untuk perbaikan etika dan moral seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

 

"Kita manusia sebagai sebaik-baik makhluk yang diciptakan Allah SWT. Maka sepatutnya selalu ingat akan fitrah dan tujuan dari penciptaan itu sendiri, yang tidak lain menjadi hamba Allah dan untuk beribadah kepada-Nya. Kemudian sebagai makhluk yang dikaruniai akal pikiran maka sudah sepatutnya manusia menggunakan akal dan pikirannya secara sehat untuk dapat memilah dan memilih hal baik dan buruk bagi dirinya, manfaat maupun yang mudharat khususnya bagi dirinya maupun orang lain pada umumnya, karena manusia yang paling baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, " singkatnya.

Sumber: