Peringati Isra' Mikraj Tahun 2024, Ini Isi Pesan Penting Bupati Kepahiang

Peringati Isra' Mikraj Tahun 2024, Ini Isi Pesan Penting Bupati Kepahiang

Peringati Isra' Mikraj Tahun 2024, Ini Isi Pesan Penting Bupati Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Peringati Isra' Mikraj Tahun 2024, Ini Isi Pesan Penting Bupati Kepahiang

RK ONLINE - Bertempat di Masjid Agung Baitul Hikmah, Jumat 8 Maret 2024 Pemkab Kepahiang kembali menyelenggarakan kegiatan peringatan terhadap peristiwa Isra' Mikraj. Melalui kegiatan ini Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menitipkan sebuah pesan penting untuk seluruh umat muslim di Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya bupati Kepahiang mengajak masyarakat agar dapat memaknai setiap momen atau peristiwa penting yang terjadi di dalam agama Islam ini. Tujuannya tidak lain ialah agar dapat meningkatkan kekuatan spiritual dan kesadaran intelektual sehingga menciptakan masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing sesuai tema Isra' Miraj 1445 H kali ini.


Peringati Isra' Mikraj Tahun 2024, Ini Isi Pesan Penting Bupati Kepahiang--Jimmy Mayhendra

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka, Cek Daftar Kebutuhan Kuota CPNS 2024 Perinstansi

"Setiap tahun, Pemkab Kepahiang selalu rutin memperingati momen Isra' Mikraj ini. Seperti yang kita ketahui bahwa peristiwa ini merupakan suatu peristiwa penting di dalam agama Islam. Oleh sebab itu harus kita maknai dan kita petik hikmah di dalamnya," ujar bupati Kepahiang.

Isra' Mikraj adalah suatu perjalanan yang hanya dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW selaku manusia sempurna yang terpilih. Peristiwa Isra dan Mikraj sendiri, merupakan mukjizat yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam saja. 

BACA JUGA:Jangan Coba-Coba, Studi Terbaru Mengungkap Efek Buruk Bagi Kesehatan Jika Tidak Tidur Sepanjang Malam

Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting dalam kalender Islam. Dalam peristiwa Mikraj inilah yang kemudian memunculkan adanya perintah salat wajib 5 waktu bagi umat Islam.

"Ada perintah langsung dari Allah SWT kepada rasulullah saat itu, yakni melaksanakan salat. Sebagai ummat muslim, kita memang harus mengimaninya dan melaksanakan perintah tersebut," lanjutnya.

BACA JUGA:Sudah Diputuskan, Pemkab Kepahiang Tidak Akan Memfasilitasi Pasar Takjil Ramadhan 2024

Sementara itu dari peringatan Isra Mikraj ini, bupati Kepahiang ini juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pemkab Kepahiang, agar mengimplementasikan hikmah yang terkandung di dalam peristiwa ini. 

Dirinya meminta agar seluruh jajaran dapat bekerja dengan hati nurani yang penuh dengan keikhlasan serta jujur dalam melakukan setiap tindakan.

BACA JUGA:Pemilihan BPD Wajib, Dinas PMD 'Ancam' Desa Tidak Bisa Pencairan!

Sumber: peringati isra' mikraj tahun 2024