Tunggu Apa Lagi! Sekarang IAIN Curup Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Ini Jadwal Pendaftarannya!

Tunggu Apa Lagi! Sekarang IAIN Curup Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Ini Jadwal Pendaftarannya!

IAIN Curup kembali buka pendaftaran calon mahasiswa baru 2023/2023 --Istimewah

RK ONLINE - Menjadi salah satu kampus yang populer di tanah Rejang, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup kembali membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

 

Rektor IAIN Curup,  Prof. Dr. Idi Warsyah, M.PD.I menuturkan bahwa, ada 3 jalur pendaftaran masuk yang disediakan bagi para calon mahasiswa baru. 

 

Pertama yakni jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Untuk jalur ini, pendaftaran melalui pihak sekolah telah dibuka sejak 17 Januari 2023 lalu dan dijadwalkan berakhir 13 Februari.

BACA JUGA:Penerapan KRIS BPJS Kesehatan Diundur Sampai 2025, Penghapusan Kelas Rawat Inap Tetap Jalan Bertahap!

Sementara untuk pendaftaran siswa dijadwalkan mulai dibuka pekan depan atau lebih tepatnya, 16 Februari - 4 Maret 2023 mendatang. Untuk lebih jelasnya, calon mahasiswa dapat memantau langsung jadwal dan tata cara pendaftaran melalui website resmi www.span-ptkin.ac.id.

 

"Untuk pendaftaran calon mahasiswa baru bisa dilakukan melalui jalur SPAN PTKIN. Tapi saat ini pendaftaran dari pihak sekolah sudah kami buka dan akan ditutup 3 hari lagi. Sedangkan untuk pendaftaran siswa mulai kita buka pekan depan," ujar Idi, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Instruksi Presiden Jokowi, Mulai Bulan Depan Pendapatan Media Sosial Bakal Dipotong Pemerintah, Ini Alasannya!

Bukan hanya itu saja, Rektor IAIN ini juga mengatakan kalau pendaftaran calon mahasiswa baru juga dibuka melalui jalur Ujian Masuk (UM). Untuk jalur ini pendaftaran mulai dibuka 10 April - 15 Mei 2023 mendatang. Untuk info lebih lanjut, calon mahasiswa dapat dalngsung mengakses website resmi www.um-ptkin.ac.id.

 

Tidak hanya kedua jalur ini saja sambunya, IAIN Curup juga menyediakan pendaftaran calon mahasiswa baru jalur lainnya, yakni melalui jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM). Terkhusus untuk jalur UMM ini, terdapat 2 gelombang pendaftaran bagi calon mahasiswa. Untuk mengetahui informasi yang lebih lebih lanjut terkait jalur pendaftaran ini, dapat dilihat melalui website resmi spmb.iaincurup.ac.id atau www.iaincurup.ac.id.

 

Sumber: