Lengkap! Ini Harga BBM Pertamina Setelah Penyesuaian di 34 Provinsi, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex Naik

Lengkap! Ini Harga BBM Pertamina Setelah Penyesuaian di 34 Provinsi, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex Naik

Harga BBM Non Subsidi di SPBU Pertamina setelah penyesuaian/Foto: Truk saat mengantre BBM di SPBU Pertamina--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Baru-baru ini Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga BBM. Penyesuaian ini dilakukan Pertamina terhadap beberapa jenis BBM yang tersebar di SPBU dalam wilayah 34 provinsi di Indonesia.

 

Penyesuaian yang dilakukan PT Pertamina persero ini pula yang beberapa waktu lalu, mengakibatkan harga BBM kembali berubah. Bahkan beberapa diantaranya naik menjadi lebih mahal dari sebelumnya. 

Yakni harga BBM Non Subsidi seperti BBM jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

BACA JUGA:Di Kepahiang 3 Pabrik Tahu 'Digedor' Polisi dan DLH, Ini Penyebabnya!

Kenaikan harga BBM jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini, sudah dimulai sejak 1 Februari 2023 dan diberlakukan di semua SPBU Pertamina dalam wilayah 34 provinsi di indonesia.     

 

Sebelumnya penyesuaian harga BBM ini dilakukan Pertamina, dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020, tentang formula harga dasar perhitungan harga jual eceran jenis BBM umum, jenis Bensin dan minyak Solar yang disalurkan melalui SPBU Pertamina.

 

 

Berikut ini daftar lengkap update harga BBM Non Subsidi pascapenyesuaian oleh Pertamina di 34 provinsi:

BACA JUGA:HET Elpiji 3 Kg, Menunggu Pemerintah Provinsi

1. Aceh

Pertamax Rp 12.800

Sumber: