Perekrutan CPNS 2023 Segera Dibuka, Berikut Kisi-kisi Soal Tes Seleksi CPNS Lengkap Beserta Formasi Prioritas

Perekrutan CPNS 2023 Segera Dibuka, Berikut Kisi-kisi Soal Tes Seleksi CPNS Lengkap Beserta Formasi Prioritas

Persiapan seleksi CPNS 2023 dan persiapan menjelang tes CPNS dan Tes PPPK 2023/Foto: Ilustrasi CPNS--Radarkepahiang.id

Adapun lulusan S1 pendikan tersebut dapat berasal dari jurusan Pendidikan Agama, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan sebagainya. 

 

Bahkan, selain bisa daftar CPNS 2023, lulusan S1 pendidikan juga bisa ikut seleksi PPPK 2023 yang juga menjadi agenda prioritas KemenPAN RB tahun 2023.

BACA JUGA:Fix! 4 Bulan Lagi Perekrutan CPNS 2023 dan PPPK 2023 Resmi Dibuka, Berikut Tahapan Seleksi dan Syaratnya

3. Formasi CPNS 2023 Lulusan Hukum

Selain guru dan tenaga medis, formasi CPNS 2023 juga akan dipersiapkan dan memprioritaskan lulusan sarjana hukum. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga ahli hukum oleh pemerintah. Salah satunya upaya dalam pemenuhan kebutuhan SDM seperti jaksa.

 

 

4. Jurusan Komunikasi dan Digital

Seperti yang diungkapan MenPAN RB Anas, talenta digital juga akan menjadi prioritas KemenPAN RB dalam perekrutan CPNS 2023. Maka dari itu jurusan dengan basic komunikasi dan digital sangat berpeluang dan gampang lulus dalam mengikuti seleksi menjadi PNS.

 

Karena pemilihan pekerja digital dianggap sebagai wujud transformasi digitalisasi dalam kerangka agenda SPBE. Maka jurusan komunikasi dan digital merupakan jurusan yang menekuni talenta digital yang saat ini menjadi prioritas kementerian. 

 

Adapun beberapa jurusan yang dimaksud adalah Jurusan Desain Grafis, Jurusan Desain Komunikasi Visual, Jurusan Bisnis Digital, Jurusan Sistem Informasi, Jurusan Teknologi Informasi dan sebagainya.

Sumber: