1 Keluarga WNI Meninggal Dunia, Total Korban Tewas Akibat Gempa Turki dan Suriah Tembus 7.266 Orang

1 Keluarga WNI Meninggal Dunia, Total Korban Tewas Akibat Gempa Turki dan Suriah Tembus 7.266 Orang

Termasuk WNI, korban meninggal dunia akibat gempa Turki dan Suriah terus bertambah.--Disway.id

RK ONLINE - Korban meninggal dunia akibat tragedi gempa Turki dan Suriah terus bertambah. Bahkan informasi terkini menyebutkan jika gempa Turki dan Suriah yang terjadi, Senin 6 Februari 2023 lalu ini sudah mengakibatkan 7.266 orang yang menjadi Korban meninggal dunia.

 

Malangnya dari ribuan korban meninggal dunia tersebut, diketahui kalau terdapat 1 keluarga WNI diketahui ikut menjadi korban tragedi gempa Turki ini. Yakni Nia Marlinda, warga Provinsi Bali yang selama ini menetap di Kahramanmaras Turki.

 

Wanita yang diketahui menikah dan menetap di Turki ini, dikabarkan meninggal dunia bersama anaknya yang masih berusia 1 tahun dan suaminya yang tercatat sebagai warga negara setempat. 

BACA JUGA:Pelantikan Ditunda KPU RI, Masa Kerja Pantarlih Pemilu 2024 Apakah Diperpanjang? Begini Penjelasannya

Nia Marlinda dikabarkan meninggal dunia, karena terhimpit dan tertimbun reruntuhan bangunan yang ambruk akibat gempa yang melanda Turki dan Suriah. WNI asal Bali ini, berhasil ditemukan oleh tim evakuasi yang melakukan pencarian korban di bawah reruntuhan bangunan.

 

 

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Ankara menginformasikan jika sebelumnya, terdapat 5 orang WNI yang dinyatakan hilang akibat tragedi Gempa Turki dan Suriah ini. Setelah melalui proses pencarian, 3 dari 5 WNI yang hilang di Turki ini berhasil ditemukan.

BACA JUGA:Polisi Mulai Razia Gabungan, Ini 5 Sasaran Utama Operasi Keselamatan Nala 2023

Namun dari ketiga WNI tersebut, WNI atas nama Nia Melinda yang berhasil ditemukan di bawah reruntuhan bangunan ini sudah dalam keadaan meninggal dunia bersama anak dan suaminya. 

 

 

Sumber: